Malangtimes

Tren Kecantikan Terbaru Operasi Hilangkan Lemak Pipi Biar Tirus, Harganya Fantastis

Dec 24, 2022 15:00
Wajah Chrissy Teigen yang menjalani operasi menghilangkan lemak di area pipi. (Foto: Instagram Chrissy Teigen)
Wajah Chrissy Teigen yang menjalani operasi menghilangkan lemak di area pipi. (Foto: Instagram Chrissy Teigen)

JATIMTIMES - Demi mendapatkan pipi tirus, kaum perempuan kini rela merogoh kocek dalam untuk menghilangkan lemak di area pipi. Karena itu kini lewat operasi menghilangkan lemak di area pipi, atau istilah populernya buccal fat removal menjadi tren terbaru di dunia kecantikan.

Meski sedang tren, operasi ini memakan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya kaum perempuan yang ingin membuat wajahnya tirus itu harus merogoh kocek dalam sebesar Rp Rp 46 juta - Rp 155 juta.

Beberapa kalangan selebriti pun pernah menjalani operasi ini, salah satunya Chrissy Teigen. Tidak hanya merogoh kocek yang dalam, bagi yang ingin menjalani operasi ini pun harus rela menahan sakit.

Sebab buccal fat, atau lemak bukal terdapat pada bagian tengah pipi yang memberi tampilan pipi lebih bervolume dan tembem. Menghilangkan lemak pada area tersebut bisa membuat wajah lebih tirus.

Prosedur buccal fat removal umumnya dilakukan melalui pembedahan dengan menyingkirkan lemak dari pipi. Hasilnya wajah tampak lebih ramping, tirus dan tegas.

Dilansir dari People, seorang spesialis bedah plastik Dr. Michael K. Obeng mengatakan, tidak ada manfaat kesehatan berarti dari operasi penghilangan lemak di pipi ini. Prosedur ini murni untuk alasan estetika.

“Orang-orang menyukainya karena mereka jadi punya wajah yang ramping, pipi tidak gemuk, dan pipi mereka jadi cekung. Prosedur ini membuat tulang pipi jadi lebih menonjol memberi efek konturing alami,” ucap dr. Michael.

Dokter yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, ini melihat ada peningkatan permintaan operasi penghilangan lemak di pipi. Setiap bulan setidaknya ada empat pasien yang meminta prosedur tersebut.

"Beberapa orang punya pipi tembem. Jadi jika kamu menghisap pipi ke dalam, sebagian ada yang pipinya masih menonjol, itu artinya mereka punya lemak bukal. Ukurannya sebesar bola kapas," tambah dr. Michael.

Untuk melakukan operasi ini hanya membutuhkan waktu relatif sebentar, hanya sekitar dua hingga tiga menit. Selain itu pasien tidak perlu diberi anestesi.

Proses operasi akan dibuatkan sayatan kecil di bagian dalam mulut, untuk mengeluarkan lemaknya. Kemudian kembali ditutup dengan dijahit.

“Lalu saya akan menyuruh pasien untuk menaruh es batu di atasnya atau makan popsicle (sejenis es potong) seharian untuk membantu mendinginkan pipi agar tidak bengkak dan berdarah,” tutup dr. Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru