Malangtimes

Tren Ini Disebut Well Fashion, Sejumlah Brand Hadirkan Outfit yang Bisa Rawat Kulit Loh

Dec 23, 2022 13:27
Salah satu koleksi Comfiknit.
Salah satu koleksi Comfiknit.

JATIMTIMES - Pakaian tidak hanya berfungsi untuk menutupi lekuk tubuh ataupun melindungi dari paparan sinar matahari dan sebagainya. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini pakaian juga bisa membantu merawat kulit.

Bahkan kini sejumlah brand fashion telah meluncurkan koleksi dengan kandungan skincare pada pakaian. Bahkan, kecanggihan itu dinilai akan jadi tren fashion ke depan.

Tren ini disebut sebagai 'well fashion', busana tidak sekadar berfungsi untuk menutupi kulit atau tampil stylish. Tapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Salah satunya brand asal Hong Kong yang mengembangkan tekstil dengan fitur khusus untuk penderita dermatitis atopik atau istilah lainnya eczema yakni, Comfiknit. Brand ini menggunakan material T-shirt dengan teknologi yang dapat menghilangkan keringat dan menjaga kelembaban serta pH kulit tetap seimbang, sehingga kulit tetap sehat dan terlindungi.

“Rajutan tiga lapis bekerja secara spesifik dan bertahap untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi kulit agar kesehatannya tetap terjaga. Fungsinya permanen dan manfaatnya untuk selamanya,” ujar pengusaha tekstil dan pendiri Comfiknit Kenneth Lau, dikutip dari South China Morning Post.

Tak hanya Comfiknit, perusahaan start-up asal Amerika Serikat yakni, Lumiton, juga menawarkan pakaian yang dapat mengubah sinar matahari jadi cahaya infra merah dengan berbagai manfaat bagi kulit. Salah satunya melindungi dari efek buruk sinar UV dan mendinginkan kulit.

“Terapi sinar merah bukanlah sesuatu yang baru dan telah digunakan untuk keperluan medis selama bertahun-tahun. Hebatnya adalah kita bisa menggunakan sinar matahari untuk meningkatkan manfaat pakaian yang kita kenakan,” terang Gates Hinds, salah satu pendiri Lumiton.

Kemudian brand fashion yang juga dapat merawat kulit, adalah PH5. Brand dengan bahan rajutan ini membuat piyama dari katun yang dimasukkan molekul hyaluronic acid.

Kandungan hyaluronic acid pada kain tersebut diklaim bisa meningkatkan rasa nyaman pada kulit. Selain itu juga memberikan manfaat yang sama seperti masker perawatan wajah dan produk skincare lainnya dengan melepaskan molekul acid tersebut pada kulit saat dipakai.

Lalu ada juga brand Buki yang memproduksi pakaian santai, menggunakan kain yang mengandung kolagen dari laut. Kolagen ini bisa menahan kelembapan pada kulit sehingga membuatnya terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru