Malangtimes

Kenalkan Kurikulum Merdeka, Desa Gunungsari Gelar Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dec 22, 2022 16:33
Aksi siswa-siswi saat menari di Lapangan Gumur, Dusun Brumbung, Jl. Raya Brumbung, Desa Gunungsari, Kamis (22/12/2022).
Aksi siswa-siswi saat menari di Lapangan Gumur, Dusun Brumbung, Jl. Raya Brumbung, Desa Gunungsari, Kamis (22/12/2022).

JATIMTIMES - Aksi menggemaskan hadir dari para siswa-siswi dari 15 Lembaga Pendidikan di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, di Lapangan Gumur, Dusun Brumbung, Jl. Raya Brumbung, Desa Gunungsari, Kamis (22/12/2022). 

Mereka dengan riang gembira unjuk gigi dalam Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Mengangkat tema ‘Ta’aruf Pendidikan dan Kebudayaan’ beragam kegiatan dilaksanakan, mulai dari pagelaran seni dan pasar karya P5. 

Para siswa-siswi itu menari dengan lepas sambil menggunakan busana adat dilengkapi dengan kacamata yang semakin membuat mereka nampak keren dan menggemaskan.

Mereka tampak percaya diri di depan hadapan para penonton. Apalagi memang kegiatan ini juga digelar untuk memperkenalkan kurikulum merdeka kepada murid, wali murid dan masyarakat sekitar.

Dalam pagelaran dan pasar karya P5 Pancasila juga diperkenalkan dan diisi berbagai macam kegiatan seperti tari-tarian adat Lampung dan tari kreasi. Kemudian hasil karya siswa seperti anyaman bambu, kertas, kain perca dan olahan makanan dan minuman dari para siswa dan siswi juga dipamerkan.

Hal ini pun membuat Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih merasa takjub dengan beragam kegiatan yang dihadirkan di sana. Eny pun tak hentinya ikut tertawa riang gembira.

Eny Rachyuningsih mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas para siswa.

Eny juga menyatakan apresiasinya atas sinergi yang dilakukan oleh berbagai lembaga pendidikan, pemerintah dan pihak lainnya yang mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh pihak dan merupakan implementasi nyata dari P5, yaitu bertakwa, mandiri, gotong royong, kebhinekaan, kreatif, nalar kritis,” ungkap Eny.

Eny berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan terus dilakukan pembinaan kepada para siswa sehingga kurikulum merdeka bisa diterapkan secara maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru