Malangtimes

Koalisi Antarpartai Segera Digelar, Jokowi Khawatir Istana akan Dijadikan Kambing Hitam Lagi

Dec 22, 2022 08:05
Jokowi dalam HUT Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta. (Foto dari internet)
Jokowi dalam HUT Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai merasa khawatir jelang koalisi antarpartai.

Jokowi mengaku Istana selalu dikambinghitamkan dalam urusan politik. Jokowi khawatir jika nanti ada partai yang gagal koalisi, Istana yang disalahkan.

"Yang saya takutkan nanti kalau ada yang gagal koalisi, gagal koalisi nanti yang dituduh Istana lagi. Ini Istana ini, ini Istana ini," kata Jokowi dalam HUT Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Lebih lanjut Jokowi menuturkan, dirinya tak tahu apa-apa mengenai koalisi antarpartai. Jokowi lantas melontarkan satire soal Istana yang selalu disalahkan.

"Padahal kita itu kan nggak ngerti koalisi antarpartai, antar ketua partai yang ketemu. Tapi yang paling enak memang mengkambinghitamkan menuduh Presiden, Istana, Jokowi, paling enak itu. Paling mudah dan paling enak," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan sangat khawatir jika ada partai yang tak bisa maju pada Pilpres, dirinya lah yang akan juga disalahkan.

Asumsi-asumsi seperti keikut campuran Jokowi dalam hal itu selalu ada. Itulah yang membuat dirinya khawatir pada Pilpres 2024 ini.

"Ada lagi nanti mungkin, mungkin, untuk Pilpres. Nanti bisa seperti itu lagi, ada orang atau tokoh yang ingin sekali dapat kendaraan supaya bisa mencalonkan ternyata tidak bisa. Tuduh lagi presiden itu ikut-ikutan, Istana itu ikut-ikutan, kekuatan besar ikut-ikutan. Lah urusannya apa dengan saya," ujar Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru