Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati HUT Ke-48 Tahun, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Luncurkan Hymne dan Mars Tugu Tirta

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

21 - Dec - 2022, 21:08

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat memberikan sambutan dalam acara puncak peringatan HUT ke-48 tahun Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Rabu (21/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat memberikan sambutan dalam acara puncak peringatan HUT ke-48 tahun Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Rabu (21/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang meluncurkan Hymne dan Mars Tugu Tirta. Peluncuran dilakukan pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Tahun Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Puluhan pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang mengenakan busana adat nusantara pun kompak menyanyikan hymne dan mars Tugu Tirta. hymne dan mars Tugu Tirta sendiri diciptakan oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas

Muhlas menyampaikan, peluncuran hymne dan mars Tugu Tirta yang dilakukan secara perdana di acara puncak peringatan HUT ke-48 tahun merupakan pertanda untuk memperkuat spirit, motivasi dan semangat seluruh elemen Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

"Ini momentum yang baru, sebelumnya semua PDAM itu punya lagu dari PDAM secara nasional, karena kita sudah menjadi Perumda kita menciptakan lagu sendiri," ungkap Muhlas kepada JatimTIMES.com, Rabu (21/12/2022). 

Penampilan paduan suara.

Selaras dengan memperkuat spirit, motivasi dan semangat, pihaknya pun berharap dengan adanya hymne dan mars Tugu Tirta dapat menjadi penguat semangat para pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dalam memberikan layanan kepada para pelanggan. 

"Lagu ini harapannya dapat menjadi semangat motivasi buat teman-teman semuanya, jadi dengan lagu itu menunjukkan spirit kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Muhlas. 

Lebih lanjut, memasuki usia ke-48 tahun ini, pihaknya juga mengabarkan sebuah informasi bagus yang tentunya tujuan utamanya memberikan pelayanan prima dalam distribusi air bersih kepada para pelanggan setia Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Muhlas mengatakan, pada akhir Bulan Desember 2022 ini telah dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam hal pemanfaatan beberapa sumber air yang ada di Kabupaten Malang. 

"Ini berita yang menggembirakan, kita sudah ada kesepakatan antara Pemkab Malang dan Pemkot Malang terkait dengan beberapa sumber yang dimanfaatkan oleh Kota Malang yang ada di Kabupaten," tutur Muhlas. 

Menurutnya, selama ini pihaknya masih dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan terkait pengelolaan lahan untuk pemanfaatan sumber air. "Itu (kesepakatan Pemkot Malang dengan Pemkab Malang) menjadi berita yang sangat penting karena selama ini menjadi problem kita ketika kita dalam keterbatasan air baku," pungkas Muhlas. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya