Malangtimes

Resmi Dilantik, Ketua Umum KONI Kota Batu Langsung Tancap Gas Siapkan Porprov 2023

Dec 21, 2022 18:05
Prosesi pelantikan ketua umum KONI Kota Batu dan pengurus di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/12/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Prosesi pelantikan ketua umum KONI Kota Batu dan pengurus di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/12/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sentot Ari Wahyudi  secara resmi dilantik sebagai ketua umum KONI Kota Batu, Rabu (21/12/2022). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Sentot dilantik dan dikukuhkan bersama 39 pengurus KONI Kota Batu hasil rumusan tim formatur. Wajah-wajah baru terlihat dalam susunan pengurus KONI Kota Batu masa bakti 2022-2026.

Beberapa di antaranya pengurus cabang olahraga yang berhasil mengantarkan atletnya berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 lalu. Antara lain pelatih wushu Kota Batu Sumardi, Ketua ISSI Kota Batu Nia Hapsari, dan Ketua POBSI Gaib Sampurna.

Pelantikan berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Forpimda Kota Batu, anggota DPRD Kota Batu, dan tokoh masyarakat.

Sentot mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini dipercepat dari jadwal yang sudah direncanakan. Mengingat masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berakhir tanggal 27 Desember 2022 sehingga pelantikan pengurus KONI Kota Batu dipercepat.

“Pelantikan ini memang tidak sesuai jadwal, karena kita menyesuaikan masa bakti wali kota yang akan berakhir akhir bulan Desember 2022 ini. Mohon doa restu masyarakat Kota Batu agar kami bisa meneruskan perjuangan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Batu,” ungkap Sentot.

Setelah pelantikan ini, pengurus KONI Kota Batu akan langsung tancap gas mempersiapkan kontingen Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2023 yang akan dilaksanakan di empat kota: Sidoarjo, Kabuopaten Mojokerto  dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Jombang.

Sentot mewanti-wanti kepada pengurus KONI Kota Batu yang baru agar tidak hanya sekadar titip nama di papan pengurus, tapi bersungguh-sungguh mengabdi untuk perkembangan olahraga prestasi di Kota Batu. Ke depan KONI akan membina hubungan yang bagus dengan banyak pihak untuk melakukan pembibitan atlet dan mencetak prestasi untuk atlet.

Diberitakan sebelumnya, Sentot terpilih menjadi ketua umum KONI Kota Batu hasil musorkot yang dilaksanakan di Hotel Selecta, Jumat (25/11/2022). Sentot terpilih secara aklamasi, setelah satu calon lain, Gaib Sampurna, dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pencalonan yang ditetapkan dalam tatib pemilihan.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Batu sebelumnya, Mahfud, dalam musorkot tersebut diamanahi menjadi ketua Dewan Penasihat KONI Kota Batu masa bakti 2022-2026.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru