Malangtimes

Dodi Hidayatullah Umumkan Perceraian Usai Menikah 11 Tahun Lamanya

Dec 21, 2022 07:02
Dodi Hidayatullah dengan sang istri, Aulia. (Foto dari Instagram @dodihidayatullah)
Dodi Hidayatullah dengan sang istri, Aulia. (Foto dari Instagram @dodihidayatullah)

JATIMTIMES - Kabar mengejutkan serta kurang baik datang dari sahabat Rey Mbayang, Dodi Hidayatullah. Dodi Hidayatullah memberikan pengumuman dalam Instagram miliknya jika sudah bercerai dari sang istri, Auliya.

Unggahan Dodi Hidayatullah

"Bismillahirrahmanirrahim Astagfirullahal 'adzhim Innalillahi wainnailaihi Rojiun. Kepada teman2 yg selama ini sudah sangat banyak yg menanyakan di dm atau via komentar bahkan saat saya live tentang kondisi rumah tangga saya dengan Teh Auliya, saya rasa Ini adalah waktu yang tepat untuk menyampaikan informasi lengkapnya," tulis Dodi Hidayatullah dalam Instagram, Selasa (20/12/2022).

Dodi meminta maaf karena baru bisa memberikan kabar rumah tangganya baru-baru ini pada warganet. Ia kemudian mengatakan bahwa dirinya enggan menyampaikan informasi yang belum jelas. Namun, saat ini putusan Pengadilan Agama telah keluar dan ia baru bisa menginformasikan bahwa dirinya telah sah bercerai dengan istrinya, Auliya.

"Maaf, krn saya baru bisa membuat informasi dan klarifikasi sekarang2, hal ini dikarenakan saya tidak mau membicarakan sesuatu yg belum pasti dan masih di perjuangkan utk kebaikan. Sudah kurang lebih 5 bulan semenjak pertengahan Juli 2022 kami berpisah rumah, namun hari ini saya mau menyampaikan bahwa saya sudah SAH berpisah dengan Teh Auliya Per Hari Rabu tanggal 14 Desember 2022, sudah dikeluarkan putusan Pengadilan Agama mengabulkan gugatan dari Teh Auliya untuk Berpisah dengan saya," jelasnya lagi.

Dalam keterangannya, Dodi menyampaikan beberapa hal penting.

"Pertama : Memberitahukan Mulai tanggal diatas status saya bukan lagi SUAMI Teh Auliya. Sampai detik ini, InsyaaAllah saya sudah berusaha berjuang maksimal mempertahankan namun takdir berkata lain. Dan Saya sebagai Pemimpin Rumah Tangga Bertanggung jawab atas semua kondisi ini. Kejadian ini akan menjadi pembelajaran besar dan berharga serta perenungan diri sebagai refleksi kehidupan saya pribadi," bebernya lagi.

Dodi Hidayatullah juga mengucapkan terima kasih kepada Auliya karena sudah menemaninya selama 11 tahun pernikahan.

"Kedua : mau mengucapkan terima kasih buat Teh Auliya yg sudah menemani selama 11th pernikahan, bukan waktu yg Sebentar., banyak cerita dan perjuangan yg sudah dilalui. Bagaimana pun Teh Auliya adalah ibu dari ke 3 anak saya. Mulai saat ini, saya akan berjuang dan berkolaborasi untuk kepentingan anak2. Doakan kami," bebernya lagi.

Mengakhiri informasinya itu, Dodi mengucapkan terimakasih dan juga permintaan maaf kepada orang tua dan mertuanya. Ia juga mengucapkan terimakasih pada warganet yang selama ini mendukung hubungannya dengan Auliya.

"Sebagai kalimat Penutup, saya ucapkan Terima kasih sekaligus memohon maaf sebesar2nya Buat keluarga besar saya dan mertua. Terima kasih buat teman-teman yg selama ini sudah mensupport saya, maafkan saya jika saya masih banyak kekurangan..Dodi Hidayatullah," bebernya lagi.

Pengumuman yang diberikan oleh Dodi itu lantas membuat sahabatnya, Rey Mbayang dan istrinya kaget.

Keduanya pun menguatkan Dodi dengan memberikan komentar positif yang diiringi dengan doa.

Komentar Rey Mbayang dan Dinda

"Kang dodi, semangat, kita saksinya kang dodi orang baik dan sudah melakukan yg terbaik semoga Allah lancarkan masing" jalan dari kalian," beber Rey Mbayang.

"Innalillahiwainnaillaihirojiun, semangat ya kang dodii orang baik , semoga Allah lancarkan jalan masing2 dari kalian yaa," lanjut Dinda Hauw.

Sebagai informasi, Dodi menikah dengan Auliya pada (2/6/2011) lalu. Saat itu, Dodi Hidayatullah memberikan mahar spesial berupa surah Ar-Rahman yang dibacakan saat akad nikah. 

Kini pernikhan Dodi dan Auliya sudah dikaruniai 3 orang anak, yaitu Danish Ibadurrahman, Adeeva Zahwa Yusrina, dan Dhuha Abqory.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru