Malangtimes

Tinggal Sepekan Menjabat, Dewanti-Punjul Lantik 74 Pejabat di Lingkungan Pemkot Batu

Dec 20, 2022 19:38
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik pejabat di rumah dinas wali kota Batu, Selasa (20/12/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik pejabat di rumah dinas wali kota Batu, Selasa (20/12/2022).

JATIMTIMES - Masa jabatan Wali Kota Batu dan Wawali Kota Batu periode 2017-2022 Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso tinggal satu pekan. Di waktu yang tersisa tersebut dimanfaatkan Dewanti-Punjul dengan melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkot Batu di rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (20/12/2022).

Pada pelantikan kali ini dikuti sebanyak 74 Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Pelantikan diakhir masa jabatannya ini harus digelar karena adanya daftar nama-nama pejabat fungsional yang telah mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan harus segera dilantik. 

“Saya menitipkan Kota Batu kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Batu, termasuk 74 pejabat yang baru dilantik,” ucap Dewanti.

Dewanti berharap pejabat yang baru bisa memberikan inovasi yang terbaik untuk melayani masyarakat Kota Batu. Selain itu, Dewanti berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi baru pada saat ini.

“Tersisa beberapa hari masa jabatan saya sebagai wali kota, saya minta selalu tunjukkan loyalitas, dedikasi, dan kinerja yang baik untuk membangun Kota Batu. Pengabdian adalah hal yang utama,” imbuh Dewanti.

Tak hanya itu saja, besar harapan Dewanti pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan amanah dan baik. Kemudian juga harus ada penyesuaian yang berbeda dibandingkan jabatan sebelumnya.

“Saya yakin pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jangan segan untuk berkoordinasi dengan saya maupun senior,” tutup Dewanti.

Hingga berita ini ditulis, siapa sosok yang akan menggantikan posisi Pj Wali Kota Batu hingga 2024 mendatang masih menunggu pemberitahuan resmi dari Mendagri Tito Karnavian. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru