Malangtimes

Batu Street Food Festival Kota Batu Masuk Kalender Wisata Jatim 2023

Dec 20, 2022 18:50
Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin saat meninjau Batu Street Foof Festival di halaman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin saat meninjau Batu Street Foof Festival di halaman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Bukan hanya Kota Batu yang telah meluncurkan Kalender Wisata Tahun 2023. Provinsi Jawa Timur juga telah me-launching kalender wisata  beberapa saat lalu. 

Dari sekian banyak even wisata 2023, Batu Street Food Festival (BSFF) masuk dalam Kalender Wisata Jawa Timur 2023. BSFF ini yang bakal digelar pada Agustus 2023 mendatang.

Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu dan Pemkot Batu. “Alhamdulillah BSFF yang digagas dan beberapa kali diselenggarakan PHRI Kota Batu diakui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kalender Wisata 2023 ini," kata  Ketua PHRI Batu Sujud Hariadi.

BSFF ini sudah hadir sejak lima tahun silam. Event tersebut dihadirkan agar masyarakat yang enggan menyantap hidangan hotel bisa menikmati dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana tidak, makanan yang disuguhkan di BSFF itu dari Rp 5 ribu sampai yang termahal Rp 25 ribu. Wujudnya beragam suguhan menu Nusantara buatan chef masing-masing chef yang tergabung dalam PHRI.

Sujud mengaku, salah satu kendala yang dihadapi panitia dalam penyelenggaraan 2 tahun terakhir ini adalah hujan. Pria yang juga direktur Taman Rekreasi Selecta ini juga berharap pada BSFF mendatang, akan lebih banyak pihak yang dilibatkan.

Promosi kepada masyarakat, khususnya tamu hotel dan restoran, juga akan dimaksimalkan. Sehingga perputaran uang saat penyelenggaraan Batu Street Food Festival nanti jauh lebih besar daripada sebelumnya.

“Bila perlu tamu hotel kami pancing dengan voucher untuk bisa datang sekalian ke BSFF nanti,” tutup Sujud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru