Malangtimes
Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022

Dapat Juara 2, Peserta Lomba Konten Kreator ini Suguhkan Potensi Alam Kabupaten Malang

Dec 19, 2022 12:05
Dirut JatimTIMES Gufron Marzuki memberikan hadiah kepada Galih Zahki sebagai juara kedua dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 pada kategori masyarakat umum. (Foto: Redaksi JatimTIMES).
Dirut JatimTIMES Gufron Marzuki memberikan hadiah kepada Galih Zahki sebagai juara kedua dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 pada kategori masyarakat umum. (Foto: Redaksi JatimTIMES).

JATIMTIMES - Galih Zahki Ahda, merasa bersyukur karena bisa turut berkarya dalam memeriahkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang dengan membuat konten video. Terlebih konten yang ia buat, mendapat juara kedua dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 pada kategori masyarakat umum.

"Ya bersyukur, Alhamdulillah, lebih tepatnya di HUT Kabupaten Malang, kita bisa berkarya dan mendapat apresiasi (sebagai juara kedua)," ujar Galih kepada JatimTIMES. 

Di sisi lain, dirinya menilai keberadaan konten digital sangat diperlukan di tengah pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saat ini. Sebab, saat ini konten digital semakin mudah untuk disajikan dan dilihat oleh masyarakat. 

Sehingga menurutnya, dengan demikian masyarakat juga semakin mudah untuk menjangkau informasi melalui konten digital yang banyak tersebar di media sosial. Termasuk informasi mengenai potensi yang ada di Kabupaten Malang. 

Wabup Malang Didik Gatot Subroto bersama dewan juri dan pemenang kategori perangkat daerah Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 kategori masyarakat umum.(Foto: Redaksi JatimTIMES).).

"Nilai positifnya banyak (melalui konten digital). Jadi lebih seperti mengenalkan potensi daerah. Terutama untuk di Kabupaten Malang yang banyak wilayah pedesaan, kita bisa menyampaikan bahwa desa juga bisa bersaing dengan wilayah perkotaan," jelas Galih.

Galih yang sehari-hari beraktivitas sebagai seorang fotografer ini mengaku, konsep yang ia usung pada konten video itu lebih kepada untuk menampilkan potensi yang ada di pedesaan. Baik potensi wisata maupun potensi dari sisi kondisi geografis Kabupaten Malang dengan keberagaman kondisi alamnya. 

"Kalau konsep, lebih ke potensi desa, potensi sumber daya alam yang kita usung untuk tema dalam video yang kami daftarkan ke lomba. Soalnya kan memang temanya Maju Sejahtera Bersama Malang Makmur," terang Galih.

Logo Diskominfo Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).

Terlebih menurutnya, Kabupaten Malang mempunyai segudang potensi dari segi sumber daya alam. Sehingga, dengan dukungan sumber daya manusia yang dimiliki, saya mungkin sekali dan berpotensi untuk dapat dikembangkan. Apalagi, Malang juga telah dikenal sebagai wilayah pendidikan. 

"Saya tonjolkan dari sumber daya alam, karena dari segi SDM kita sudah punya. Hanya tinggal mau berkembang atau tidak. Malang kan juga dikenal kota pendidikan," pungkas Galih.

Sementara itu sebagai informasi, Galih berhasil mendapat juara kedua dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang bersama JatimTIMES. 

Dengan prestasi tersebut, Galih berhasil mendapat hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, trophy dan juga piagam penghargaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru