Malangtimes

Argentina Jadi Juara, Berikut 5 Rekor Messi Usai Bermain di Piala Dunia 2022

Dec 19, 2022 11:59
Lionel Messi pecahkan beberapa rekor. (Foto dari internet)
Lionel Messi pecahkan beberapa rekor. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kehadiran Lionel Messi di tim Argentina mengantarkan tim sepak bola ini menjadi juara dalam Piala Dunia 2022.

Messi mencetak dua gol dalam keberhasilan Argentina mengalahkan Prancis di partai puncak Piala Dunia 2022. 

Adu penalti menjadi wadah pengakhiran babak laga final tersebut. Dalam drama adu penalti tersebut, Messi juga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor.

Argentina pun menang dengan skor akhir 4-2. Di balik keberhasilan Messi membawa Argentina juara Piala Dunia, tercipta sejumlah rekor.

Adapun rekor-rekor tersebut, diantaranya:

1. Messi menjadi satu-satunya pemain dengan jumlah laga terbanyak di Piala Dunia yaitu 26 laga. Laga yang dimainkan Messi salah satunya adalah Piala Dunia 2022. Rekor ini membuat Messi meninggalkan Lothar Matthaus yang memegang rekor tersebut selama 24 tahun.

2. Lionel Messi jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di babak 16 besar, Perempat Final, Semifinal, dan Final dalam satu edisi Piala Dunia

3. Messi terpilih jadi man of the match final Piala Dunia 2022. Total Messi memenangkan lima penghargaan man of the match di edisi kali ini, sebuah rekor penghargaan terbanyak untuk satu edisi Piala Dunia.

4. Lionel Messi memenangkan Golden Ball tanda ia jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022. Messi jadi satu-satunya pemain yang dua kali memenangkan Golden Ball sejak penghargaan tersebut diperkenalkan pada 1982. Sebelumnya Messi meraih Golden Ball di Piala Dunia 2014.

5. Messi total mencetak 26 gol di ajang Piala Dunia dan Copa America. Ia berhasil melewati catatan milik legenda Brasil, Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru