Malangtimes

Messi Beri Pesan Menyentuh Usai Angkat Piala Dunia 2022

Dec 19, 2022 09:22
Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam (foto dari Instagram @leomessi)
Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam (foto dari Instagram @leomessi)

JATIMTIMES - Timnas Argentina sukses menjadi juara dunia usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) dalam final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam. 

Argentina berhasil menuntaskan impian mereka setelah terakhir kali menjuarai piala dunia pada edisi 1986. Dan tentunya kemenangan ini mengukir sejarah Lionel Messi angkat Trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya. 

Hal itu pun Messi menuliskan beberapa pesan menyentuh melalui Instagram miliknya @leomessi. 

Lionel Messi mengunggah kalimat ucapan syukurnya atas perolehan juara dalam Piala Dunia 2022. Ia mengaku kemenangan ini sangat diimpikannya. 

"Juara Dunia!!! Berkali-kali aku memimpikannya (menjadi juara), aku sangat menginginkannya sehingga aku bertahan agar tidak jatuh, aku tidak percaya (kemenangan ini terjadi)," tulis Messi mengawali pernyataannya. 

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itupun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kiprah tim Tango selama di Qatar. Termasuk keluarga dan para suporter. 

"Terima kasih banyak untuk keluarga saya, untuk semua yang mendukung saya dan juga untuk semua yang percaya pada kami (tim Argentina)," lanjut tulisan Messi. 

Menurut Messi kemenangan ini membuktikan bahwa ketika orang Argentina berjuang bersama, maka tujuan pun akan tercapai. 

"Kami membuktikan sekali lagi bahwa ketika orang Argentina berjuang bersama dan bersatu, kami mampu mencapai apa yang kami tuju," tegasnya. 

Messi juga turut memberikan pujian kepada skuad Argentina setelah menjalani pertandingan penuh drama dan tak kenal lelah melawan Prancis. Ia bahkan tak sabar ingin merayakan kemenangan ini bersama seluruh warga Argentina. 

"Kelebihan dari tim ini adalah kepentingan kelompok berada di atas (kepentingan) individu. (Konsep pemikiran yang tak egois) ini adalah kekuatan dari semua perjuangan untuk mimpi yang sama dan juga merupakan kekuatan dari semua orang Argentina... Kami berhasil!!! Argentina, kami akan segera datang," tutup tulisan Messi. 

Perjalanan Argentina selama Piala Dunia 2022

Fase Grup

● Argentina Vs Arab Saudi (1-2) 

● Argentina Vs Maroko (2-0) 

● Polandia Vs Argentina (0-2) 

 

16 besar 

● Argentina Vs Australia (2-1)

 

Perempat Final 

● Argentina Vs Belanda 2-2 (4-3) 

 

Semi Final 

● Argentina Vs Kroasia (3-0) 

 

Final 

● Argentina Vs Prancis 3-3 (4-2) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru