Malangtimes

Mundur dari PSI, Rian Ernest Pindah ke Perindo? 

Dec 17, 2022 12:22
Unggahan video politikus Rian Ernest yang menyampaikan mundur dari PSI (foto dari Instagram Rian Ernest)
Unggahan video politikus Rian Ernest yang menyampaikan mundur dari PSI (foto dari Instagram Rian Ernest)

JATIMTIMES - Kabar mundurnya politikus Rian Ernest mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyita perhatian publik. Pasalnya disebut-sebut, keluarnya beberapa politisi PSI yang baru-baru ini terjadi disebut karena ada konflik internal di PSI. 

Selain Rian Ernest, Michael Sianipar juga dikabarkan keluar dari PSI baru-baru ini. Kabar keluarnya Rian Ernest itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Instagram miliknya. 

"Para saudara dan sahabat, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas kritik maupun saran yang diberikan kepada saya selama perjalanan politik saya selama 4 tahun belakang. Khususnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada Partai Solidaritas Indonesia yang telah menjadi rumah yang begitu hangat dan nyaman bagi saya selama 4 tahun ini," ungkapnya. 

"Namun kini saatnya saya mengambil keputusan yang berat, tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini, saya menyatakan kemunduran diri saya dari PSI," sambungnya. 

Meski keluar dari PSI, Rian Ernest menyebut tetap melangkah di jalan politik. 

"Meski mundur dari PSI, namun perjuangan saya menyuarakan aspirasi, merumuskan kebijakan, dan mencerdaskan rakyat tidak berhenti. Karena besar bagi potensi luar biasa seperti Indonesia perlu cara politik yang lebih baik. Karena itu saya Rian Ernest akan tetap di jalur politik," tegas mantan staf ahli hukum Gubernur DKI era Ahok itu. 

Usai menyatakan hengkang dari PSI tepat setelah partai yang dikomandoi oleh Giring itu dinyatakan lolos sebagai peserta parpol pemilu 2024, kabarnya Rian Ernest bakal bergabung ke Partai Perindo. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie pun membenarkan kabar Rian Ernest yang pindah ke Partai Perindo. 

"Hahaha, akhirnya, akhirnya keluar sendiri. Intinya begini, Bro Rian hubungannya dengan kami semua baik sekali, kita pun sedih secara personal karena sampai terakhir pisahnya betul-betul baik, tapi lagi-lagi kami sudah mencoba merasionalisasi Bro Rian," kata Grace, melansir Detikcom, pada Sabtu (16/12/2022). 

Grace juga menyebut ada alasan tersendiri yang membuat Ernest mempertimbangkan keputusan mundurnya dari PSI itu. 

"Biarlah teman-teman ini membuat kesalahannya masing-masing, membuat keputusannya masing-masing benar atau salah, mereka akan belajar sesuatu. Dan saya lagi-lagi tidak akan menahan apalagi kalau sudah beda nilai," terang Grace. 

Sementara itu soal dugaan konflik internal, Ketua Umum PSI Giring Ganesha membantah hal itu. Giring menyebut jika tudingan Michael soal konflik internal tak benar. Malah mantan vokalis band Nidji itu menyebut Michael sebagai pihak yang berkonflik. Bahkan Giring meminta agar Michael Instrospeksi diri.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru