Malangtimes

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Akui UIN Malang Punya Banyak Keunggulan

Dec 16, 2022 18:47
UIN Jakarta mengunjungi UIN Malang untuk melakukan studi komparatif. (Ist)
UIN Jakarta mengunjungi UIN Malang untuk melakukan studi komparatif. (Ist)

JATIMTIMES - Silih berganti, berbagai instansi mendatangi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Bukan hanya silaturahmi, namun kedatangannya untuk saling jaring dan belajar dalam manajemen pengelolaan kampus di UIN Maliki Malang.

Usai kunjungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan, UIN Maliki Malang kedatangan tamu dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (16/12/2022).

2

Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Hj Amany Lubis MA. Bersama jajarannya, Amany disambut oleh oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Ahmad Fatah Yasin MAg dan Kepala Biro Barnoto MPdI beserta para pimpinan fakultas dan para ketua unit-unit terkait lainnya.

Dijelaskan Prof Dr Hj Amany Lubis MA,  kedatangannya ke kampus Ulul Albab ini, selain bersilaturahmi, juga  untuk melakukan melakukan studi komparatif. Memilih UIN Maliki Malang sebagai lokasi studi komparatif, bukan tanpa alasan.  UIN Maliki Malang telah diakui memiliki banyak keunggulan.

Menurut Amany, UIN Maliki Malang memiliki perkembangan dengan cukup pesat. Tidak hanya cepat perkembangan fisiknya, namun juga perkembangan akademiknya. Misalnya kajian integrasi keilmuannya hingga manajemen mahasiswa asingnya.

"UIN Maliki Malang ini berbeda dengan yang lainnya. Kampus ini memiliki keunggulan dengan pesat dan cepatnya perkembangan kelembagaannya," paparnya. 

1

Wakil Rektor III UIN Maliki Malang Ahmad Fatah Yasin menyampaikan sambutan hangat kepada rombongan UIN Jakarta. Pihaknya terbuka untuk saling sharing dan melakukan diskusi yang memberikan manfaat pada masing-masing lembaga.

"Kami sangat senang dan merasa bahagia karena mendapatkan kunjungan tamu agung dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Selamat datang di kampus kami ini," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru