Malangtimes

Heboh, Anies Baswedan Tak Hafal Lirik 'Maju Tak Gentar' 

Dec 16, 2022 11:34
Anies Baswedan saat melakukan kunjungan di Sulsel (foto Instagram @terangmedia)
Anies Baswedan saat melakukan kunjungan di Sulsel (foto Instagram @terangmedia)

JATIMTIMES - Baru-baru ini persoalan Anies Baswedan yang tak hafal lagu wajib nasional berjudul 'Maju Tak Gentar' menyita perhatian warganet. 

Di TikTok, video Anies Baswedan saat berkunjung ke Sulsel banyak diunggah ulang oleh beberapa pengguna. Dalam video yang beredar tampak Anies bertanya terlebih dulu kepada pendukungnya untuk membakar semangat. 

"Teman-teman, ingat lagu Maju Tak Gentar? Ingat nyanyi sama-sama, siap nyanyi penuh semangat, hitungan tiga kita mulai," kata Anies sebelum mulai bernyanyi. 

Saat menyanyi, Anies malah hanya mengulang-ulang lirik 'Maju Tak Gentar Membela yang Benar'. Padahal seharusnya usai lirik itu, dilanjutkan 'Maju Tak Gentar Hak Kita Diserang'. 

Sementara di akhir lirik 'Majulah-Majulah Menang' juga terlihat diulangi hingga tiga kali. 

Video yang beredar itu pun menuai komentar dari warganet. 

"Kalau itu sih maju tak gentar bela yang bayar," @David****. 

"Roy Suryo ada yang menyaingi," @handisar***. 

"Sebelum nyanyi pake nanya dulu lagi, ehh pas nyanyi ternyata dou ga hapal. Pengen ketawa lupa nadanya ah," @herusetiadi**. 

"Jadi ingat saat ambil sumpah jabatan Gubernur DKI," @HerkulanusWillia**. 

Menanggapi hebohnya Anies Baswedan yang tak hafal lirik 'Maju Tak Gentar', Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali pun buka suara. Menurut Dia, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari kesalahan lirik itu. Anies, kata dia, berniat mau menjadi presiden di Pilpres 2024, bukan penyanyi. 

"Kalau kita menangkapnya biasa aja, sederhananya memang Anies tidak disiapkan menjadi penyanyi. Dia mau jadi presiden,’ kata Ali, dilansir dari CNN. 

la mengatakan momen bernyanyi itu dilakukan Anies dengan masyarakat dan relawan secara spontan. 

"Kalau macam Anies spontanitas maju tak gentar, hari itu pun saya tidak melihat dimana salahnya, karena saya bukan penyanyi, mengikuti irama masyarakat saja yang lagi ramai,” kata Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru