Malangtimes

Fasilitasi Pelajar Pemkot Batu Gelar Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi 

Dec 15, 2022 12:28
Suasana pelajar melihat pameran di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani
Suasana pelajar melihat pameran di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani

JATIMTIMES - Memfasilitasi para pelajar agar mendapatkan informasi jenjang selanjutnya yang akan dipilih, Dinas Pendidikan Kota Batu bersama Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Batu menggelar Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi digelar di Kota Batu, Kamis (15/12/2022).

Ratusan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Batu terlihat semangat melihat pameran yang disuguhkan. Terbukti kepadatan yang terjadi dalam Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Pada pameran ini terdapat sebanyak 27 stand dari universitas, institut, akademi, politeknik, sekolah tinggi dan bimbingan belajar se-Jawa Timur turut meramaikan stan pameran.

Plt Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang, Kota Malang, Kota Batu mengatakan, pameran ini penting dilakukan untuk memberikan wawasan kepada siswa kelas XII untuk memilih perguruan tinggi.

“Pameran ini akan memberi wawasan dan informasi kepada pelajar mengenai beragam jurusan, program studi dan fakultas yang bagus dan sesuai minat potensi siswa,” ujar Asrofi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih berpesan kepada siswa-siswi untuk memilih jurusan sesuai dengan potensi dan memiliki kualitas yang baik.

“Jangan hanya melihat kampusnya negeri, kampusnya memiliki akreditasi bagus, tapi cek juga apakah jurusan dan program studinya sudah terakreditasi atau belum,” imbau Eny.

Eny menambahkan, siswa-siswi bisa memanfaatkan momen ini dengan baik. Karena pameran ini sangat bagus dan tidak banyak daerah yang menyelenggarakan acara serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru