Malangtimes

Sambut Momen Nataru, Pengelola Balekambang Siapkan Pesta Kembang Api

Dec 15, 2022 12:12
Salah satu panorama Pantai Balekambang.(Foto: Istimewa).
Salah satu panorama Pantai Balekambang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang yang biasanya menjadi jujugan wisatawan. Termasuk pada momen libur Natal dan malam pergantian tahun baru 2023 mendatang. 

Menyambut hal tersebut, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa selaku pengelola Pantai Balekambang juga tengah melakukan persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan pesta kembang api di malam pergantian Tahun Baru 2023. 

"Pada malam penyambutan Tahun Baru 2023 nanti, kami juga akan mengadakan pesta kembang api. Pokoknya dijamin seru dan menarik untuk para pengunjung," ujar Direktur Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, Kamis (15/12/2022). 

Husnul mengaku bahwa pihaknya sebisa mungkin berupaya untuk membuat wisatawan merasa betah dan nyaman saat berada di Pantai Balekambang. Untuk itu, selain menyiapkan pesta kembang api, beberapa wahana baru juga telah ditambah. 

Sejumlah wahana baru itu termasuk wahana permainan anak yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu. Selain itu, pihaknya juga menambah beberapa spot menarik, yang bisa digunakan wisatawan untuk berswafoto bersama keluarga. 

Selain wahana baru, Perumda Jasa Yasa juga memastikan bahwa di Pantai Balekambang juga sudah banyak fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan. Seperti penginapan, penyewaan tenda, area outbond dan area family camp. 

"Di Pantai Balekambang kami menyediakan tempat kuliner khas ikan laut. Selain itu sekarang juga ada tempat prewed dan wedding di tepi pantai," pungkas Husnul. 

Sebagai informasi, Pantai Balekambang menjadi salah satu deretan pantai di Kabupaten Malang yang berjejer di sepanjang jalur Lintas Selatan (JLS). Pantai ini tepatnya berada di Desa Srigonco Kecamatan Bantur. 

Untuk menuju pantai ini, wisatawan bisa melalui akses via Gondanglegi. Atau juga bisa melalui jalan di Kecamatan Pagak. Dan saat ini, dengan keberadaan JLS, wistawan yang berkunjung jiga bisa mengakses pantai lain dengan lebih mudah. 

Baik hingga menuju Pantai Sendang Biru, atau bisa hingga menuju Pantai Kondang Merak di wilayah Kecamatan Donomulyo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru