Malangtimes

Ketum Askot PSSI Kota Batu 2022-2026 Resmi Dijabat Anak Wali Kota, Fokus Pembinaan Usia Dini

Dec 15, 2022 09:25
Ganis saat dilantik menjadi Ketua Umum Askot PSSI Kota Batu periode 2022-2026 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.
Ganis saat dilantik menjadi Ketua Umum Askot PSSI Kota Batu periode 2022-2026 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.

JATIMTIMES - Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu periode 2022-2026 resmi di tangan anak Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yakni Ganisa Pratiwi Rumpoko. Fokus ke depannya adalah pembinaan usia dini.

“Fokus saya nanti yaitu melakukan langkah pembinaan usia dini dan menggulirkan kompetisi yang sehat dengan cara membentuk badan liga di Kota Batu,” ungkap Ganis.

Ganis mengatakan, sepak bola di Kota Batu bisa lebih baik dan profesional, meski ada beberapa hal yang memang belum sempurna. “Makanya kita akan optimalkan nanti, namun semua butuh terobosan dan inovasi-inovasi,” imbuh Ganis.

Beberapa inovasi yang ditawarkan adalah pemakaian atribut Persikoba di hari tertentu. Kemudian konseling tentang pembentukan tim sepak bola dan pembangunan lapangan sepak bola di desa kelurahan.

Ganis menjelaskan bahwa tidak ada proses yang instan untuk meningkatkan kelas dunia persepakbolaan Kota Batu. Sementara itu pada kepengurusannya ke depan merupakan wajah-wajah baru. Mulai dari anggota DPRD Kota Batu, lurah hingga kepala desa.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Riyadhub menambahkan, pada kepengurusan saat ini terlihat ada nuansa semangat yang tumbuh. Tentu hal ini menjadi hal positif agar PSSI Kota Batu semakin maju.

“Ada nuansa semangat, yang menjamin PSSI Kota Batu akan semakin maju dan ada terus," ujar Ahmad.

Ahmad setuju dengan pernyataan Ganis bahwa dibutuhkan pengembangan dan inovasi untuk persepakbolaan Kota Batu.

"Sinergitas diperlukan untuk organisasi. Jangan meremehkan satu bagian dari organisasi. Dengan membangun SSB-nya dengan baik, maka kekuatan lokal bisa terus dipupuk untuk berprestasi," harap Ahmad.

Bahkan di tahun mendatang akan diberikan anggaran demi kemajuan PSSI Kota Batu. Tentunya untuk mewujudkan progam-progam dari Ketua PSSI Kota Batu yang baru, agar bisa tercapai dan tidak terhalang oleh anggaran yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, demi mendukung pembenahan lapangan sepak bola di desa-desa yang ada di Kota Batu. Demi fasilitas yang baik bagi tamu-tamu yang melakukan TC di Kota Batu.

"Tidak hanya wisata saja yang akan menjadi ikon dari Kota Batu, namun juga ada destinasi olahraga dengan berlatih sepak bola," ujar Dewanti.

Sedang Ganis Rumpoko resmi terpilih menjadi Ketua Askot PSSI Kota Batu untuk periode 2022-2026 yang ditetapkan dalam pemilihan yang dilangsungkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada Minggu 23 Oktober 2022 lalu.

Nama Ganis sendiri mencuat sebagai kandidat kuat pencalonan. Pemilik SSB Batu Football Academy (Bafa) ini mengalahkan pesaingnya, Nurrochman, yang juga anggota DPRD Kota Batu.

Ganis memperoleh total 20 suara. Sementara Nurrochman mendapat 16 suara. Dengan hasil ini, Ganis akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Askot PSSI Kota Batu yang sebelumnya dijabat Punjul Santoso.

Sedang Ganis dan kepengurusannya resmi dilantik di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (14/12/2022) sore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru