Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

UIN SU Medan Sharing Pengelolaan Manajemen Kampus ke UIN Malang 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Dec - 2022, 15:23

Jajaran civitas akademika UIN SU Medan saling bertukar cenderamata dengan jajaran civitas UIN Malang. (Ist) 
Jajaran civitas akademika UIN SU Medan saling bertukar cenderamata dengan jajaran civitas UIN Malang. (Ist) 

JATIMTIMES - Pengelolaan atau manajemen kampus yang baik pada berbagai aspek di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang telah terkenal di Indonesia. Hal itupun membuat banyak intansi untuk belajar maupun saling sharing serta sekaligus silaturahmi terkait manajemen kampus.

Baru-baru ini, kampus berlogo Ulul Albab ini mendapatkan kunjungan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan, Selasa (13/12/2022).  Dalam surat yang dikirimkan ke UIN Malang, kunjungannya adalah dalam rangka benchmarking Pusat Wahdatul Ulum UIN SU Medan yang pelaksanaannya berlangsung selama empat hari.

Tim UIN SU Medan datang dipimpin langsung guru besar sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN SU Medan Prof Dr H Hasan Asari MA. 

Dalam sambutan pengantarnya, Prof Hasan menyampaikan bahwa tujuan utama kedatangan rombongan tamu itu, selain bersilaturahmi, juga untuk saling sharing. Dalam hal ini, terkait implementasi paradigma Wahdatul Ulum dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangan suasana manajemen akademik. 

"Kedua, sharing best practice yang mengacu pada pengalaman UIN Maliki Malang, terutama di bidang akademik," terangnya.

1

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang Prof Dr Hj Umi Sumbulah MAg serta Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaa dan Kerjasama(Kabiro AAKK) Dr H Barnoto MPdI menyambut kedatangan tamu dari UIN SU Medan. 

"Selamat datang Bapak dan Ibu para profesor dari UIN SU Medan di kampus kami tercinta ini, UIN Maliki Malang. Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungannya. Semoga agenda kita bersama hari ini membawa banyak manfaat dan berkah utamanya demi kemajuan lembaga kita," ungkapnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab tentang berbagai hal terkait pengelolaan kampus maupun akademik yang ada di UIN Maliki Malang. Hal ini dijelaskan secara bergantian oleh para perwakilan unit akademik pusat hingga l dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan(FKIK) UIN Maliki Malang. Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus bertukar cinderamata dari kedua belah pihak.  

 


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni