Malangtimes
Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022

Ratusan Peserta Adu Kreatif, Bikin Panitia Kesulitan Tentukan 10 Besar

Dec 14, 2022 10:40
Flyer Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022.(Foto: Redaksi).
Flyer Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022.(Foto: Redaksi).

JATIMTIMES - Sebanyak 30 peserta pada ajang Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 telah tersaring. Ketiga puluh peserta tersebut terbagi dalam tiga kategori. Yakni kategori masyarakat umum, kategori pendidikan dan kategori organisasi perangkat daerah (OPD).

Di masing-masing kategori tersebut ada 10 besar. Berdasarkan catatan panitia, hingga masa pendaftaran ditutup pada 10 Desember 2022 lalu, total tercatat ada sebanyak 145 peserta yang telah mendaftar pada ajang tersebut. 

Rinciannya, Kategori Masyarakat Umum sebanyak 57 peserta, Kategori Sekolah sebanyak 43 peserta dan Kategori OPD sebanyak 45 peserta.

"Jumlah peserta Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022 yang terdata dalam google form ada sebanyak 145 peserta. Namun yang bisa lolos administrasi ada sebanyak 124 peserta," ujar Ketua Pelaksana Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022, Imamrotul Izza.

Menurut gadis yang akrab disapa Ima ini, proses penyaringan pada ratusan konten yang terdaftar berlangsung cukup pelik. Terlebih, peserta saling beradu kreativitas melalui konten yang diunggah, sehingga proaes penilaian juga berlangsung cukup ketat. 

Logo Diskominfo Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).

Secara umum, dirinya menilai bahwa konten-konten yang dikirim para peserta secara keseluruhan sangat menarik. Bahkan, hal itu sempat membuat juri kesulitan untuk menentukan 10 besar untuk dilakukan penjurian pada babak grand final. Kendati demikian, 10 besar harus tetap dipilih.

"Konten-konten yang dibuat peserta banyak sekali yang keren-keren sehingga tim juri sempat kesulitan menentukan 10 besar. Namun 10 besar harus dipilih dan setelah melalui proses penentuan yang cukup pelik dengan mempertimbangkan unsur kekuatan pesan yang disampaikan, orisinalitas, kualitas gambar, dan kreativitas akhirnya terpilihlah 10 besar per kategori," terang Ima. 

10 BESAR LOMBA KONTEN KREATOR PIALA BUPATI MALANG 2022

10 BESAR KATEGORI MASYARAKAT UMUM??
1. Ahmad Ersa Rahmawan
2. Ahmad Rony Anwari Anggoro
3. Alex Wiko Wibisono 
4. Daniar Hafri Ahsani
5. Galih Zahki Ahda S
6. Ilham Fahmi Dzauqy
7. Indra Wahyudi
8. M Huda Nur Pratama
9. Rifqi Fadilla
10. Ruli Bagus Maulana

10 BESAR KATEGORI SEKOLAH??
1. SDN 1 Sidodadi 
2. SDN 1 Sidomulyo 
3. SMPN 4 Kepanjen 
4. SMPN 1 Lawang
5. SMPN 1 Tirtoyudo
6. SMPN 1 Wajak
7. SMPN 1 Wonosari
8. SMA Jenderal Sudirman Kalipare
9. SMAN 1 Turen 
10. SMK Budi Mulya Pakisaji

Sebagai informasi, berikut daftar peserta yang lolos sebagai 10 besar dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022

10 BESAR KATEGORI OPD KABUPATEN MALANG
1. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang
2. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang
3. Dinas Pendidikan Kabupaten Malang
4. DPPKB (Kecamatan Gedangan, Gondanglegi, Pagak, Bantur, Karangploso, Tajinan, Kromengan)
5. Inspektorat Daerah
6. Kantor Kecamatan Tumpang
7. Kecamatan Tirtoyudo
8. Kecamatan Turen
9. UPT Puskesmas Sumberpucung
10. Youth Entrepreneurship and Support Services (YESS Programme) Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Malang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru