Malangtimes

Jelang Musorkot, Incumbent Tak Jalankan AD/ART dan Sibuk Cari Dukungan

Dec 13, 2022 19:48
Surat dukungan Pabsi kepada calon incumbent (foto: istimewa)
Surat dukungan Pabsi kepada calon incumbent (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Musorkot KONI Kota Malang semakin ramai diperbincangkan. Incumbent atau petahana justru sibuk mencari dukungan ketimbang menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Beberapa waktu lalu sempat beredar surat dukungan dari cabor Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi) Kota Malang untuk calon ketua umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Padahal, sebenarnya KONI Kota Malang sebagai induk organisasi olahraga di Kota Malang memiliki kewajiban untuk mempersiapkan musorkot yang rencananya digelar pada 17 Desember 2022.

Surat dari cabor Pabsi ini pun dibenarkan oleh ketua  Pengkot Cabor Angkat Besi Kota Malang, Hariyadi. Menurutnya, dukungan tersebut telah melalui koordinasi dengan pengurus lainnya.

“Benar itu. Dukungan itu sudah koordinasi dengan pengurus lainnya,” kata Hariyadi.

Dijelaskan Hariyadi, dukungan yang diberikan kepada Eddy Wahyono tersebut memang dilakukan karena melihat hasil dari perjalanan selama kepengurusan lalu. Dan Kota Malang dianggap masih berprestasi di ajang Porprov.

“Benar itu (suratnya). Yang dilihat itu hasil dari prestasi dan manajemen KONI yang berhasil (meraih) runner up,” beber Hariyadi.

Berikut bunyi surat dukungan tersebut

Surat pencalonan dan dukungan sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang Masa bhakti 2023-2027 
Yang bertanda tangan dibawah ini :
NAMA : HARIYADI
JABATAN : Ketua Umum PENGKOT CABOR ANGKAT BESI

Sesuai dengan kewenangan yang ada sebagai Ketua Umum pengkot Cabor Angkat Besi, dengan ini mencalonkan dan mendukung serta memilih:
NAMA : Ir EDDY WAHYONO
ALAMAT : Jalan S***** I**** 1*/3*

Untuk menjadi calon ketua umum KONI Kota Malang Masa Bhakti 2023-2027 yang akan dipilih pada MUSORKOT KONI Kota Malang pada bulan Desember 2022.

Surat pencalonan dan dukungan ini saya buat dengan sadar tanpa ada paksaan dan janji-janji apapun dari siapapun dan manapun serta tidak akan saya tarik/batalkan dalam situasi dan kondisi apapun.

Demikian surat pencalonan dan dukungan pilihanan ketua umum KONI Kota Malang ini dibuat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Malang, 21 November 2022

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengaku bahwa tidak ada permasalahan terkait musorkot. Bahkan, ia mengklaim jika KONI Kota Malang dalam kondisi baik-baik saja.

“Tidak ada apa-apa kok, kita tidak pernah musyawarah ribut-ribut, tidak pernah. Tapi kalau ada kepentingan di luar konteks olahraga ya mungkin saja itu diperdebatkan,” ungkap Eddy.

Disinggung masalah undangan untuk peserta musorkot yang baru dikirim 12 Desember 2022, Eddy mengaku tidak ada masalah. “Tidak ada masalah itu,” tukasnya.

Sebagai informasi, musorkot KONI Kota Malang akan digelar Sabtu (17/12/2022) mendatang. Musorkot sendiri akan digelar di Ballroom Mahoni Hotel Savana mulai pukul 7.30 WIB hingga selesai.

Dari surat tersebut, ada tiga catatan yang diberikan kepada peserta musorkot KONI Kota Malang. Diantaranya adalah: 

1. Tiap cabor diwakili oleh dua utusan unsur ketua dan sekretaris
2. Mengirimkan surat mandat maksimal hari Kamis, 15 Desember 2022
3. Materi musorkot diambil di kantor KONI Kota Malang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru