Malangtimes

Mahasiswa Unikama Sabet Juara Kejurprov Taekwondo Jatim 2022

Dec 13, 2022 18:12
Empat atlet taekwondo yang merupakan mahasiswa Unikama meraih juara dalam kejuaraan taekwondo Jatim 2022. (Ist)
Empat atlet taekwondo yang merupakan mahasiswa Unikama meraih juara dalam kejuaraan taekwondo Jatim 2022. (Ist)

JATIMTIMES – Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruan Malang (Unikama) sukses menyabet juara dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Indonesia Jawa Timur II 2022 di GOR Vira Cakti Yudha Divisi 2/Kostrad, Kabupaten Malang.

Dalam ajang yang dilaksanakan selama empat hari dari Kamis (8/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022) itu, mahasiswa Unikama merebut  juara pada beberapa kategori.

Di kejuaraan itu, 1.810 atlet taekwondo bertanding pada sejumlah nomor, mulai dari prestasi kyorugi, prestasi poomsae, festival kyorugi dan festival poomsae. Empat mahasiswa perwakilan Unikama mengikuti kejuaraan tersebut. 

Keempat perwakilan tersebut masing-masing menyabet juara. Pertama, Gradus Dona Fakultas Peternakan (Fapet) 2019. Ia menyabet juara 1 pada nomor male-kyorugi under 63 kg. Lalu juara 1 male-kyorugi under 46 kg disabet  Alfensius Dewa Bagaskara, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling 2020. 

Kemudian, Indiana Pramita Sari dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 2020 merengkuh juara 2 female-kyorugi under 63 kg. Terakhir Yakobus Alfer Rambang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 2020 membawa pulang juara 1 male-kyorugi under 46 kg.

Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto. Kejuaraan taekwondo ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Ke-1262 Kabupaten Malang.

"Kejurprov ini juga menjadi bagian untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Malang. Serta terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku penggagas acara ini yang juga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022," ungkapnya.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Timur Moch. Yusron menambahkan, ajang ini tentu diharapkan dapat menjaring bibit muda terbaik dalam cabang olahraga Taekwondo di Jawa Timur.

 "Sehingga, ke depan mampu mewakili Jawa Timur di kejuprov, kejurnas, maupun mewakili Indonesia di tingkat internasional," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru