Malangtimes

Karakter Malangan Diusung Unggul FC pada Pro Futsal League

Dec 13, 2022 10:35
Pemain Unggul FC saat digembleng latihan (foto: Unggul FC for JatimTIMES)
Pemain Unggul FC saat digembleng latihan (foto: Unggul FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Meski berstatus sebagai tim debutan di Pro Futsal League, Unggul FC akan membawa karakter Malangan. Bahkan, tim pelatih telah menanamkan karakter tersebut dalam sesi latihan.

Kompetisi Pro Futsal League akan dimulai pada awal Januari 2023 mendatang. Kini, tim milik Nicola Reza itu terus melakukan pematangan performa dalam berbagai sesi latihan.

“Saya memiliki keinginan Unggul FC sesuai dengan karakteristik Arek Malang. Ngotot dan ngeyel! Ngeyel itu tapi bermain dengan akal atau intelektual yang bagus,” kata pelatih kepala Unggul FC, Andri Irawan.

Demi mendukung karakter Malangan yang akan diusung, Unggul FC menyiapkan timnya dengan mendatangkan tim kinetic test. Hal itu untuk merekam performa fisik tiap pemain, dimana nantinya juga akan ada evaluasi dan juga peningkatan.

Melalui teknologi tersebut, anatomi tubuh pemain mulai kekuatan otot, daya tahan tubuh hingga pernafasan dapat terdeteksi. Hal itulah yang akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih dalam meningkatkan performa pemain.

“Tentu ini akan menjadi catatan tim dalam buat program untuk masing masing pemain. Dengan alat ini kami bisa tau pemain ini bisa bermain lama atau tidak. Yang jelas ini sangat penting untuk program latihan kami. Kedepan kami akan melihat anatomi tubuh pemain sebelum bertanding,” jelas Andri.

Disisi lain, Andri juga terus meningkatkan mental pemain Unggul FC. Sebab, ia melihat beberapa pemain masih terlihat canggung ketika menghadapi tim dengan materi pemain senior didalamnya

Karena beberapa waktu lalu, Unggul FC menjalani beberapa laga uji coba dengan tim sarat pengalaman seperti Pendekar United FC, Kosmo FC dan Vamos FC dalam program training camp di Jakarta pada November 2022 lalu.

“Training camp di Jakarta kemarin kami banyak lakukan uji coba dengan tim besar. Target kami bukan menang, tapi untuk belajar dan meningkatkan jam terbang pemain kami,” beber Andri.

“Secara keseluruhan tim sudah mulai on progres. Saat uji coba dengan Pendekar awalnya grogi, tapi selanjutnya sudah bisa menemukan ritme permaian,” imbuh Andri.

Disinggung masalah komposisi pemain, Andri mengaku bahwa saat ini timnya sudah cukup untuk menghadapi Pro Futsal League 2022/2023 mendatang. Untuk penambahan pemain, Andri mengaku masih akan melihat kondisi kedepan.

“Komposisi pemain kami, saya rasa sudah cukup. Tapi nanti di perjalanan kompetisi, ada perubahan atau penambahan pemain, kami tidak tau. Kalau untuk merekrut pemain asing, nanti menunggu owner. Saya belum bisa jawab. Tapi kemungkinan (tetap) ada,” tandas Andri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru