Malangtimes

Raffi dan Nagita Pakai Jet Pribadi Saat Hadiri Acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina, Punya Sendiri atau Sewa?

Dec 12, 2022 10:51
Momen saat Raffi Nagita gunakan jet pribadi untuk hadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina. (Foto dari @raffinagita1717)
Momen saat Raffi Nagita gunakan jet pribadi untuk hadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina. (Foto dari @raffinagita1717)

JATIMTIMES - Acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memang banyak menyita perhatian publik. Tak hanya acara, para tamu yang diundang pun juga tak kalah menyita perhatian publik. 

Salah satu tamu undangan yang menyita perhatian publik adalah Raffi Ahamd dan Nagita Slavina.

Bagaimana tidak menyita perhatian publik, Raffi Ahamd dan Nagita beserta rombongannya terbang dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan jet pribadi.

Jet pribadi tentu bukan hal yang murah dan biasa. Jadi sangat wajar jika keduanya sangat disorot. Tidak usah memiliki, harga sewanya saja sudah menginjak angka ratusan juta.

Lantas, jet pribadi yang digunakan Raffi dan Nagita ke acara pernikahan Kaesang dan Erina itu milik mereka sendiri atau sewa? 

Yap, mereka menyewa jet pribadi itu di salah satu perusahaan yang melayani sewa jet pribadi ialah PT Indojet Sarana Aviasi.

Untuk tujuan Yogyakarta, Indojet menawarkan pesawat Hawker 400. Pesawat berkapasitas 6 orang itu merupakan yang termurah di mana tarif sekali terbang US$ 16.000 atau sekitar Rp 249,6 juta (asumsi kurs Rp 15.600).

Sedangkan untuk yang paling mahal ialah dengan pesawat Legacy 600 dengan kapasitas 13 penumpang. Untuk sekali terbang dibanderol US$ 26.000 atau sekitar Rp 405,6 juta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi.

"Ke Solo juga harga sama ya," katanya, dikutip dari detikcom Senin (12/12/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan memberikan fasilitas yang penuh untuk layanan charter jet pribadi (private jet). 

Ia menyebut, airport VIP lounge, makanan dan minuman dalam pesawat, flight permit, airport ground handling, dan free transfer ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno-Hatta dari area Jakarta kota. 

"Flight permit, sesuai jadwal keberangkatan, diurus per sekali jalan," katanya.

Kemudian, ia menuturkan bahwa layanan charter pesawat ini paling banyak digunakan oleh kalangan pengusaha dan korporasi.

"Banyak dari kalangan pengusaha dan korporasi," katanya.

Adapun untuk tarif sewa jet pribadi dari Jakarta ke Yogyakarta atau sebaliknya per Desember 2022:

1. Hawker 400

Kapasitas 6 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 16.000.

2. Hawker 900

Kapasitas 8 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 20.000.

3. Legacy 600

Kapasitas 13 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 26.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru