Malangtimes

Menggemaskannya La Lembah Cucu Jokowi Obok-Obok Air Siraman Kaesang

Dec 10, 2022 02:17
Momen siraman Kaesang di kediaman Jokowi di Solo, Jumat (9/12/2022). (Foto: dok. Tim Media Kaesang-Erina)
Momen siraman Kaesang di kediaman Jokowi di Solo, Jumat (9/12/2022). (Foto: dok. Tim Media Kaesang-Erina)

JATIMTIMES - Di balik proses siraman Kaesang Pangarep di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Banjarsari, Solo, ada tingkah lucu dari cucu yang bikin gagal fokus, Jumat (9/12/2022). Sosok cucu Jokowi yakni La Lembah Manah bermain air siraman Kaesang.

Anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi terlihat sedang asyik mengobok-obok air siraman, di saat Jokowi menyiramkan air kembang menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Aksinya itu pun dibiarkan oleh orang tuanya yang tepat dibelakangnya.

Tentunya aksi yang terekam kamera sangat jelas cukup lucu dan menggemaskan bagi anak berusia 3 tahun. Apalagi letak kendi ari siraman yang berada di depan, ditambah La Lembah fokus mengobok-obok air siraman terdapat 7 kembang terdebut.

Namun di balik aksi lucu dan nenggemaskan itu La Lembah juga nampak cantik dengan baju seragam kebaya kuthu baru dan kalung mutiara. Sementara itu, dalam prosesi siraman itu, seluruh keluarga inti hadir lengkap.

Yakni Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, dan Selvi Ananda. Dalam prosesi siraman tersebut, keluarga besar Jokowi mengenakan busana nuansa merah muda dan kebaya bermotif bunga.

Sementara cucu-cucu Jokowi, seperti Jan Ethes, dan Sedah Mirah, terlihat selalu berada di dekat Jokowi dan Iriana menyaksikan prosesi siraman hingga acara paman mereka Kaesang Pangarep berakhir.

Proses siraman itu yang menyiram air kembang kepada Kaesang bukan hanya Jokowi, tetapi juga para menteri, mulai dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud Md, Menlu Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan istrinya, Idong Setyo Husodo dan istri, dan tentunya kakak dari Kaesang yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Sementara itu air siraman yang disiramkan kepada Kaesang merupakan air dari 7 sumber mata air di sekitar Solo. Mulai diambil dari sumber mata air dari rumah nenek Kaesang, air dari rumah pribadi Presiden Jokowi.

Kemudian dari air dari Masjid Agung Solo, air dari Masjid Al Wustho (salah satu masjid tertua di Solo), air dari Keraton Solo, air dari Pura Mangkunegaran Solo dan air dari Umbul Penggung. Makna dari siraman dengan menggunakan air dari 7 sumber itu adalah agar Kaesang dan Erina Gudono selalu saling tolong menolong dalam suka maupun duka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru