Malangtimes

Shin Tae-yong Dikritik Terkait TC Timnas Indonesia, Pelatih Arema FC Justru Dukung

Dec 09, 2022 21:45
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mendapatkan banyak kritik dari sejumlah pelatih klub di Kompetisi Liga 1. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap melakukan pemanggilan untuk pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali di luar agenda resmi FIFA.

Beberapa pelatih yang melakukan protes adalah Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll hingga Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Kedua pelatih tersebut tak rela jika kehilangan beberapa pemainnya di tengah bergulirnya kembali Kompetisi Liga 1.

Untuk diketahui ada tiga pemain Persija Jakarta yang dipanggil Shin Tae untuk melakukan pemusatan latihan di Bali di antaranya Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu.

Sementara untuk PSM Makassar juga ada tiga pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia yaitu Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Muhammad Dzaky Asraf.

Berbeda dengan Persija dan PSM Makassar, pelatih Arema FC, Javier Roca memiliki pandangan yang berbeda. Ia justru mempersilakan Timnas Indonesia memanggil pemain Singo Edan untuk bergabung.

“Saya sebagai penanggungjawab di Arema FC. Saya persilakan jika ada yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Mereka juga pasti bangga dan tentunya antusias,” ujar Roca.

Menurut Roca, bagi pemain sepak bola panggilan tim nasional adalah yang paling ditunggu. Karena ia berupaya bermain maksimal di klubnya untuk menunjukkan kualitas kepada pelatih tim nasionalnya.

“Saya secara pribadi, dari dulu memang tidak ada yang lebih besar daripada Timnas Indonesia,” kata Roca.

Arema FC sendiri saat ini menurut Roca telah memiliki komposisi skuat yang merata. Sehingga jika kehilangan satu atau dua pemain bergabung di Timnas Indonesia masih bisa dilapis oleh lainnnya.

“Sekarang tidak ada Muhammad Rafli kami harus maksimalkan. Jika nanti tidak ada Dedik Setiawan atau yang lain, kami akan maksimalkan yang ada,” tegas Roca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru