Malangtimes

Momentum Hari Antikorupsi Sedunia 2022 Wali Kota Sutiaji Ingatkan Pegawai Pemkot Malang Tiga Hal Penting

Dec 09, 2022 21:17
Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui di Malang Creative Center (MCC), Rabu (7/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui di Malang Creative Center (MCC), Rabu (7/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Momentum peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Desember menjadi momentum bagi Wali Kota Malang Sutiaji untuk terus mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang atas tiga hal penting. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang itu menjelaskan, terdapat tiga hal penting yang harus dipahami oleh seluruh pegawai Pemkot Malang. Di mana hal ini juga dapat berlaku untuk seluruh pegawai dari berbagai instansi di Kota Malang. 

Pertama, Sutiaji selalu mengingatkan agar masing-masing pegawai di Pemkot Malang untuk meningkatkan pengawasan terhadap diri sendiri. Hal itu akan berdampak pada segala sesuatu tindakan baik maupun buruk masing-masing pegawai. 

Sutiaji pun terus mengajak kepada pegawai Pemkot Malang untuk menguatkan kontrol atau pengawasan terhadap diri sendiri. Hal itu akan membuat masing-masing pegawai secara tidak langsung akan melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak berbuat salah atau kekeliruan. 

"Ayo dikuatkan dan dihidupkan kontrol diri sendiri. Takut kepada diri kamu sendiri dan takut kepada Tuhan. Ya penguatan itu, sekarang instrumennya harus transparan, harus akuntabel, karena bisa dilihat dan dipelototi," ujar Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Jumat (9/12/2022). 

Kedua, Sutiaji mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Malang agar tidak alergi terhadap kritik dan saran yang dilontarkan oleh masyarakat. Pasalnya, sebagai pelayan publik harus siap dengan segala kritik dan saran dari masyarakat. 

"Kalau ada saran ya diterima, karena itu merupakan bagian dari kontrol bagi kita semua. Kalau ada yang ngelaporin ya silahkan, artinya kita harus tidak alergi dengan itu, kewaspadaan di kita semua," terang Sutiaji. 

Kemudian yang ketiga, Sutiaji menekankan terkait pemahaman serta ketaatan aturan dan regulasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Malang. Hal itu secara otomatis akan membuat para pegawai menjalankan tugas dengan baik. 

"Kalau kita taat aturan, taat regulasi, insya allah itu untuk mitigasi yang kita lakukan," pungkas Sutiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru