Malangtimes

Mantu Anak Bungsu Presiden, Siraman Kaesang Dihadiri Sejumlah Menteri

Dec 09, 2022 13:03
Para menteri yang hadir dalam acara siraman Kaesang. (Foto dari internet)
Para menteri yang hadir dalam acara siraman Kaesang. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Siraman Kaesang Pangarep dilaksanakan hari ini, Jumat (9/12/2022) di kediamannya di Sumber, Solo, sedangkan Erina di Mlati, Sleman, DI Yogyakarta.

Prosesi siraman Kaesang itu terlihat dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia. Para menteri baris di depan kediaman Jokowi sebelum prosesi siraman berlangsung.

Usai para tamu sudah hadir di lokasi, Presiden Jokowi keluar dari rumah kediamannya dan menyempatkan menyalami adiknya yakni Idayati dan suami, Anwar Usman.  

Setelah itu, Jokowi melakukan prosesi pemasangan bleketepe dan tuwuhan, ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan putri keduanya, Kahiyang Ayu serta sang suami Bobby Nasution. 

Sementara Gibran Rakabuming Raka, terlihat bersama putra-putrinya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Usai prosesi siraman berakhir, Jokowi menyampaikan beberapa pesan untuk Putra bungsunya itu.

Jokowi berharap keluarga yang akan dibangun oleh Kaesang menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah.

"Ya, intinya kita sebagai orang tua mengharapkan dan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah," ucap Jokowi.

Kemudian, untuk para menteri yang hadir dalam prosesi siraman Kaesang itu, yakni ada Menko Polhukam Mahfud Md dan istri, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan dan istri, Menlu Retno Marsudi dan suami, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto dan istri.

Usai prosesi bleketepe dan tuwuhan, para menteri dipersilahkan memasuki kediaman Jokowi.

Dari acara-acara yang sudah digelar, para menteri mendapat tugas untuk memberikan restu yang menyirami calon mempelai pria, Kaesang Pangarep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru