Malangtimes

Usai Bom di Astana Anyar, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat 

Dec 09, 2022 12:51
Polda Jawa Tengah juga menurunkan 11 ekor anjing Unit K-9 untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Kota Surakarta. (foto: google)
Polda Jawa Tengah juga menurunkan 11 ekor anjing Unit K-9 untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Kota Surakarta. (foto: google)

JATIMTIMES - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono melakukan antisipasi berbagai potensi ancaman dalam upaya pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Pernyataan Puji itu menanggapi potensi ancaman yang sebelumnya terjadi, Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022) pagi. 

Menurut Puji, pasukan gabungan telah disiapkan di sejumlah titik. Seperti di wilayah Prambanan, Istana Kepresidenan Yogyakarta hingga rute-rute yang dilewati rombongan VVIP. 

Selain itu, Polda Jawa Tengah juga menurunkan 11 ekor anjing Unit K-9 untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Kota Surakarta. Pernyataan itu disampaikan Kepala Sub Satuan Tugas (Kasubsatgas) Satwa Pengamanan Kegiatan Polda Jateng Kompol Tourakhman. 

"Anjing-anjing berkualifikasi pelacak itu, didatangkan Ditsamapta Polda Jateng dan delapan ekor lainnya dari polres jajaran," kata Tourakhman, melansir Antara pada Kamis (9/12/2022). 

Kesebelas anjing terlatih didampingi 26 personel Polri akan ditempatkan di tiga titik strategis. Yakni tempat awal kirab di Loji Gandrung, sepanjang rute kirab, dan lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran. 

"Tugas pokoknya nanti pelacakan, fokus pada sterilisasi bahan peledak di sekitar lokasi kegiatan," tandas Kompol Tourakhman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru