Malangtimes

Bukan yang Tampan, Wanita Indonesia Ternyata Lebih Suka Pria Wangi

Dec 09, 2022 06:19
Hasil survei ZAP Beauty Index 2023 nenyebutkan pria wangi adalah salah satu faktor penting yang bisa membuat wanita tertarik. 
Hasil survei ZAP Beauty Index 2023 nenyebutkan pria wangi adalah salah satu faktor penting yang bisa membuat wanita tertarik. 

JATIMTIMES - Bila kalian merasa tak percaya diri untuk mendekati incaran karena kurang tampan, jangan khawatir. Pasalnya, ketampanan bukan jadi faktor utama yang menjadi daya tarik. Justru wangi menjadi tiga faktor utama kesukaan wanita. 

Dari hasil survei ZAP Beauty Index 2023 menyebutkan pria wangi adalah salah satu faktor penting yang bisa membuat wanita tertarik. 

"Yang menjadi daya tarik lelaki menurut perempuan Indonesia adalah wangi badan. Urutannya setelah personality attitude dan kepintaran," ungkap COO MarkPlus Institute Yosanova Savitri, dilansir Suara.com pada Jumat (9/12/2022). 

Menurut Yosanova, di urutan pertama wanita menyukai pria yang memiliki personality dan attitude yang baik, persentasenya 87,5 persen. Sementara faktor utama kedua adalah pengetahuan yang luas 77,3 persen. Serta di urutan ketiga adalah laki-laki yang wangi 67,5 persen. 

"Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 9 ribu perempuan berusia 12-56 tahun di seluruh Indonesia. Survei ZAP sendiri dilakukan dengan menggandeng MarkPlus telah dilakukan sejak tahun 2018 dan terus dilakukan dari tahun ketahun," tandasnya. 

Sementara terkait kriteria fisik, Yosanova menyebut tren kebalikannya dari tahun sebelumnya. Tahun ini wanita lebih suka laki-laki tak berkumis dan tak berjenggot. 

Selain itu, tinggi badan di atas rata-rata, hidung mancung dan bahu atau dada yang bidang juga membuat wanita mudah jatuh hati.

Mayoritas atau sebanyak 95,1% wanita setuju jika pria memerlukan perawatan kulit. Mereka juga mengapresiasi kaum adam yang menggunakan produk perawatan kulit setiap hari secara rutin. Sekitar 82,9% wanita setuju bahwa penting bagi pria untuk melakukan perawatan kulit di klinik.

Temuan tersebut jadi bukti wanita tak lagi menganggap skincare dan treatment hanya untuk kaum hawa. Namun pria juga perlu merawat diri dan memperhatikan penampilan fisik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru