Malangtimes

Tiba di Polres Malang, Aksi Massa Gelar Doa dan Tahlil Bersama

Dec 08, 2022 18:02
Ratusan aksi massa konvoi Aremania saat memadati depan Mako Polres Malang. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)
Ratusan aksi massa konvoi Aremania saat memadati depan Mako Polres Malang. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Kamis (8/12/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB, rombongan konvoi ratusan aksi massa Aremania telah tiba di depan kantor Polres Malang. 

Setibanya di kantor Polres Malang yang berlokasi di Jalan Jend A Yani, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. Para aksi massa langsung memarkirkan kendaraan mereka masing-masing.

Sembari menunggu kedatangan peserta aksi konvoi Aremania yang berada di barisan belakang. Para Aremania juga menyempatkan diri untuk menyuarakan harapannya. Yakni usut tuntas tragedi Kanjuruhan yang sejauh ini telah menelan korban jiwa sebanyak 135 orang.

Sekitar 15 menit kemudian, salah satu peserta aksi massa Aremania kemudian menginstruksikan kepada seluruh peserta aksi massa, untuk duduk bersama di depan kantor Polres Malang. Tujuannya adalah untuk menggelar doa dan tahlil bersama.

"Mari kawanku turun dari motor, kita duduk bersama, kita kirim doa dan tahlil untuk teman-teman kita. Mari di jaga bersama fasilitas umum, tunjukkan Aremania itu tidak anarkis," ucap salah satu peserta konvoi aksi massa Aremania menggunakan pengeras suara yang di angkut ke dalam bak mobil pickup.

Selain mengajak para Aremania, anggota kepolisian yang melakukan penjagaan juga di ajak untuk ikut dalam agenda doa bersama dan tahlil tersebut. "Goncangkan langit Kepanjen dengan doa kita bersama, Bapak Polisi saya minta juga turut serta dalam doa bersama," sautnya.

Dengan adanya agenda doa bersama dan tahlil tersebut, para peserta konvoi aksi massa Aremania berharap tragedi Kanjuruhan bisa segera di usut secara tuntas. Selain itu para keluarga maupun korban juga bisa mendapatkan keadilan. Khususnya bagi 135 Aremania dan Aremanita yang telah meninggal, bisa diterima di sisi terbaik di hadapan Tuhan yang Maha Esa.

"Terimakasih Aremania dan Aremanita. Teman-teman kita butuh doa, jadikan doa bersama ini menjadi salah satu ikhtiar terakhir untuk menuntut keadilan," tukasnya.

Hingga berita ini di tulis, ratusan peserta konvoi aksi massa masih menggelar doa dan tahlil bersama. Agendanya, setelah memanjatkan doa dan tahlil bersama, rombongan aksi massa akan melanjutkan konvoi ke Stadion Kanjuruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru