Malangtimes

Konvoi Aksi Massa Aremania Bergerak ke Polres Malang, Berikut Jalur Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet

Dec 08, 2022 17:19
Para aksi massa Aremania saat menggelar konvoi di perempatan Karanglo. (Foto : Hendra Saputra / Jatim TIMES)
Para aksi massa Aremania saat menggelar konvoi di perempatan Karanglo. (Foto : Hendra Saputra / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Bagi pengguna jalan khususnya yang hendak melintas ke sepanjang kawasan Jalan A Yani Kepanjen, sebaiknya menempuh jalur alternatif. Hal itu menyusul adanya agenda aksi massa Aremania yang hendak melakukan aksi diam di depan kantor Polres Malang.

"Kami telah menyediakan jalur alternatif, karena hari ini agendanya akan ada kegiatan masyarakat," kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik saat ditemui Jatim Times, Kamis (8/12/2022).

Sejauh ini, diterangkan Taufik, sedikitnya sudah ada empat sektor jalan alternatif yang disiapkan Polres Malang untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Jalan A Yani, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pertama, untuk akses jalan yang menghubungkan Pakisaji menuju Blitar. Polres Malang telah menyediakan dua jalur alternatif. Alternatif pertama yakni dari arah Pakisaji menuju simpang tiga Jalibar, kemudian menuju simpang empat Talangagung ke Sumberpucung.

Sedangkan alternatif kedua, yakni dari arah Pakisaji menuju simpang tiga Jalibar atau melalui simpang tiga garasi bus Bagong. Kemudian ke arah simpang tiga Sukun Kepanjen, lanjut menuju ke simpang empat Talangagung.

Sementara itu, untuk akses jalan yang menghubungkan Pakisaji menuju Gondanglegi. Jalur alternatifnya yakni dari Pakisaji menuju simpang tiga Dawuhan, ke Curungrejo, kemudian lanjut ke Panarukan menuju simpang tiga kantor PLN, ke arah Stadion Kanjuruhan kemudian mengarah ke Gondanglegi.

Lanjut, untuk akses jalan yang menghubungkan Blitar ke Pakisaji atau Kota Malang. Ada dua alternatif, pertama yaitu dari simpang empat Talangagung menuju simpang tiga Jalibar lanjut ke Pakisaji atau ke arah Kota Malang.

Alternatif kedua, yakni dari simpang empat Talangagung menuju simpang tiga Sukun Kepanjen, kemudian simpang tiga garasi bus Bagong lanjut ke simpang tiga Jalibar menuju Pakisaji.

Terakhir, untuk akses jalan yang mengubungkan Gondanglegi ke Pakisaji atau Kota Malang. Jalur alternatifnya yaitu dari simpang empat Zipur, menuju simpang tiga kantor PLN, ke simpang tiga panarukan mengarah ke Pakisaji.

"Bagi seluruh pengguna jalan yang akan melintas di depan Polres Malang, agar melewati jalur alternatif yang sudah disiapkan. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat berkendara, dan tetap mematuhi aturan lalu lintas," ujar Taufik.

Grafis Jalur Alternatif Aksi Massa Aremania

Sekedar informasi, aksi diam selama 135 menit yang dilakukan oleh Aremania ini diagendakan bakal berlangsung di tiga titik. Selain di depan kantor Polres Malang, konvoi aksi massa diagendakan juga akan melakukan aksi diam di simpang empat Karanglo dan Mako Brimob yang ada di Kecamatan Pakis.

Hingga berita ini di tulis, rombongan konvoi Aremania dikabarkan telah usai menggelar aksi diam di Mako Brimob. Kini para rombongan disebut telah bergerak menuju ke Polres Malang untuk menggelar aksi diam lanjutan.

"Untuk kegiatan di Karanglo dan di Brimob juga sudah kami siapkan jalur alternatif. Di mohon kepada seluruh pengguna jalan agar mengikuti arahan petugas yang ada di lapangan," tukas Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru