Malangtimes

Peringati HUT ke 23, DWP UIN Malang Edukasi Anggotanya Terkait Kanker dan Miom

Dec 08, 2022 13:01
Seminar kesehatan yang mengusung tema "Sadari Kenali Gejala Kanker dan Miom" yang digelar DWP UIN Malang (Ist)
Seminar kesehatan yang mengusung tema "Sadari Kenali Gejala Kanker dan Miom" yang digelar DWP UIN Malang (Ist)

JATIMTIMES - Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (DWP UIN Maliki Malang) melaksanakan kegiatan seminar kesehatan yang mengusung tema "Sadari Kenali Gejala Kanker dan Miom".

Agenda yang bertepatan HUT ke 23 DWP UIN Malang ini dilaksanakan di Home Theatre, Gedung Usman Mansoer Fakultas Humaniora, (7/12/2022). 

Ketua DWP UIN Maliki Malang, dra Shofiyah Zainuddin menyampaikan, agar bertambahnya usia organisasi para istri pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan UIN Maliki Malang yang telah menginjak 23 tahun, para anggotanya dapat meningkatkan peran dari DWP. 

2

"Mari ibu-ibu semua keluarga besar DWP UIN Maliki Malang lebih aktif, semangat dan komitmen serta kompak dalam menjalankan segala agenda yang telah menjadi program prioritas DWP," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menekankan, agar setiap fakultas untuk lebih aktif dalam  keikutsertaan dalam DWP dan segera bergabung dalam kegiatan bersama DWP pusat kampus UIN Maliki Malang.

Seminar kesehatan tentang kanker dan miom, memang sengaja untuk diselenggarakan. Hal ini tentunya bertujuan tidak lain yakni memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih mendalam terkait segala hal tentang apa itu kanker dan miom, bagaimana gejalanya, ciri-cirinya, dan lain-lainnya. 

Dengan begitu, para anggota DWP yang mayoritas wanita diharapkan bisa mendeteksi sedini mungkin dan melakukan usaha preventif terhadap penyakit kanker dan miom.

1

Wakil Rektor (WR II) bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Maliki Malang, Dr Ilfi Nurdiana MSi menyampaikan hal yang senada dengan Ketua DWP UIN Malang. Gelaran seminar kesehatan ini merupakan hal yang tepat digelar dalam peringatan HUT DWP. Menurutnya, sosialisasi tentang kanker dan miom sangat dibutuhkan oleh siapa pun terutama para kaum wanita. 

"Adanya seminar tersebut mampu memberikan banyak manfaat, terutama untuk mendukung dan membudayakan hidup bersih dan menerapkan gaya hidup sehat," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru