Malangtimes

Imbas Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Polresta Malang Kota Dijaga Ketat

Dec 08, 2022 12:01
Anggota Sabhara Polresta Malang Kota saat memeriksa barang yang akan masuk (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Anggota Sabhara Polresta Malang Kota saat memeriksa barang yang akan masuk (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polresta Malang Kota mulai melakukan pengetatan penjagaan dan pengamanan di wilayahnya. Hal itu akibat imbas bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Rabu (7/12/2022) kemarin.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan membenarkan adanya pengetatan penjagaan. Pengetatan tersebut bukan hanya dilakukan di area Polresta Malang Kota, melainkan juga di sejumlah polsek.

“Menyikapi kejadian di Polsek Astana Anyar, maka Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan markas lebih kita tingkatkan. Hal ini tidak hanya berlaku di markas Polresta saja, melainkan juga di markas Polsek yang berada di wilayah hukum Polresta Malang Kota,” ujar Supiyan, Kamis (8/12/2022).

Ada sejumlah mekanisme yang dilakukan dalam peningkatan SOP pengamanan. Seperti melaksanakan pemantauan CCTV dan pemeriksaan orang yang masuk ke area markas Polresta maupun Polsek.

“Sebelum orang masuk setiap langkahnya akan dilihat dan dipantau dari kamera CCTV yang ada. Setelah sampai gerbang, maka kita lakukan pemeriksaan memakai metal detector,” ungkap Supiyan.

Di pintu gerbang Polresta Malang Kota, Supiyan menjelaskan bahwa anggota dilengkapi senjata laras panjang dan rompi anti peluru. Hal itu untuk mengantisipasi peristiwa yang sama seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar.

“Kalau di Polresta, anggota yang bersiaga di bagian gerbang dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang. Sedangkan untuk di Polsek juga kita berlakukan hal yang sama,” ucap Supiyan.

Sementara dari pantauan JatimTIMES, sejumlah water barrier juga dipasang didekat gerbang masuk Polresta Malang Kota. Tak hanya itu saja, portal elektronik juga dijaga oleh sejumlah anggota Polresta Malang Kota.

Para anggota yang berjaga, terlihat menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang jenis SB1-V2 yang mereka bawa saat berjaga di gerbang masuk markas Polresta Malang Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru