Malangtimes

Pelajar 15 Tahun di Kota Malang Tabrak Pengendara Motor Hingga Alami Luka Serius Pada Kepala

Dec 07, 2022 22:57
Kondisi mobil A usai menabrak pengendara sepeda motor (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kondisi mobil A usai menabrak pengendara sepeda motor (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seorang pelajar berinisial A, 15 tahun menabrak pengendara sepeda motor di perempatan Rajabally, Kayutangan, Kota Malang, Rabu (7/12/2022) sore. Akibatnya, pengendalian sepeda motor mengalami luka serius dibagian kepala.

Kronologi bermula saat pengendara mobil jenis minibus dengan merk Nissan Livina berwarna putih bernopol AG 1415 YS dari arah selatan menuju ke utara. Melihat traffic light yang mengindikasikan lampu merah, A merasa rem pada mobilnya tak berfungsi dengan bagus.

Nahasnya, dari arah barat ke timur ada seorang pengendara sepeda motor bernama Supi'i (49) yang akan mengarah ke utara. Sehingga mobil yang dikendarai A langsung menabrak motor Supi'i dengan keras

“Mobilnya kencang tadi, padahal dari arah Jalan Semeru sudah hijau. Akhirnya menabrak motor itu,” kata Siswoyo, saksi mata di lokasi.

Saat terjadi kecelakaan, Supi'i sampai terlempar beberapa meter usai tertabrak mobil A. “Kayaknya mobil tadi memang nrobos lampu merah, terlihat berusaha ngerem kok saat menabrak motor,” ujar Siswoyo.

Mobil diketahui juga sempat menyerempet pembatas jalan dan menabrak mobil lain dari arah berlawanan yang sedang berhenti di lampu merah. Akibatnya, bagian depan mobil yang tertabrak mengalami kerusakan atau penyok.

“Kayaknya mobilnya gak nutut ngerem sampai nabrak mobil xpander hitam yang berhenti di lampu merah depan bank BCA juga,” imbuh Siswoyo.

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi saat di lokasi membenarkan bahwa pengemudi A mengalami kesulitan saat menginjak rem pada mobilnya. Sehingga ia tak kuasa ketika melihat mobilnya dengan kencang menabrak pengendara sepeda motor.

“Karena rem blong terjadilah kecelakaan,” ujar Iptu Saiful Ilmu usai melakukan olahraga TKP di lokasi kecelakaan.

Karena peristiwa itu, korban Supi'i mengalami luka serius dibagian kepala. Hal itu terlihat dari pantauan JatimTIMES dimana dibagian belakang kepala Supi'i mengalir darah. Disisi lain, sejumlah bagian kaki Supi'i juga terlihat terluka.

“Korban dibawa ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Saiful.

Diketahui bahwa pengendara motor adalah warga Cemorokandang, Kedungkandang, Kota Malang. Sedangkan, A belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM A) untuk mengemudikan mobil.

Sedangkan mobil Livina yang menabrak mengalami ringsek bagian bodi samping dan bagian depan. Pengendara mobil itu tampak dibawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru