Malangtimes

Bukan Kali Pertama, Joko Riyanto Penjual HIK Asal Solo Kembali Dapat Undangan Pernikahan Putra Presiden

Dec 07, 2022 18:11
Joko Riyanto penjual HIK yang mendapat undangan dari Kaesang dan Erina. (Foto dari internet)
Joko Riyanto penjual HIK yang mendapat undangan dari Kaesang dan Erina. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Joko Riyanto (59) seorang warga sekaligus penjual hidangan istimewa kampung (HIK) asal Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah kembali mendapat undangan pernikahan putra Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Joko mendapat undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) mendatang.

Joko atau lebih akrab disapa Jack itu menerima undangan resepsi putra bungsu Presiden Jokowi pada Selasa (6/12/2022) dari salah satu pegawai Graha Saba Buana yang merupakan milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Undangan diantar jam 9 pagi dari petugas gedung Graha Saba Buana," ungkap Jack, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

Jack mengatakan, dirinya mendapat undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina untuk sesi kedua yakni pukul 10.30 WIB-11.30 WIB. Lebih lanjut, Joko mengaku sudah tiga kali mendapat undangan pernikahan dari putra Presiden.

Momen pertama saat pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda. Kemudian, momen kedua saat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dan terakhir Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Saya sudah tiga kali ini diundang. Dari Mas Gibran, Mbak Kahiyang, sama Mas Kaesang," ujar Jack.

Jack mengaku sangat bangga bisa diundang dan hadir ditengah acara keluarga Presiden itu. "Sebagai orang kecil, wong cilik diundang beliau Pak Presiden, sesuatu kebanggaan bagi saya," ujar Jack.

Meski sangat bahagia dan bangga, namun Jack menuturkan bahwa kehadirannya ke acara pernikahan Kaesang dan Erina tidak ada persiapan yang khusus. Ia hanya mengaku akan hadir bersama istrinya, Endang Mawarni (48).

Jack juga mengaku hanya akan membawa diri dan memakai batik pada acara pernikahan Kaesang dan Erina itu. "Ya biasa saja. Pakaian batik kami berangkat ke sana. (Besok) enggak bawa apa-apa. Kami datang tanda tangan, ambil suvenir, kami foto, makan, sudah pulang," ungkap dia.

Kemudian, Jack mengaku mengenal Jokowi sebelum menjadi Wali Kota Solo. Jack juga mengaku sering mengobrol dengan Jokowi. Jack mengatakan, Jokowi dulunya sering berjalan kaki dari tempat tinggalnya ke Gedung Graha Saba Buana.

Sejak 2001, Jack sudah berjualan HIK di depan Gedung Graha Saba Buana itu. Namun, meski sudah lama berjualan di sana, Jack mengaku Jokowi tidak pernah mengunjungi warungnya. Namun, Jack pernah membuatkan Jokowi kopi dan diantar kedalam gedung tersebut.

"Saya pernah melayani bapak misalnya membuatkan susu jahe. Dia sukanya itu tahu bacem, pisang goreng dibakar. Jadi didahar anget-anget. Saya sering itu dibawa ke gedung," ungkap Jack.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru