Malangtimes

Ujian Mental Perdana Tim Arema FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

Dec 06, 2022 18:56
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Ujian berat harus dihadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pasalnya pasca tragedi Kanjuruhan, tim Singo Edan harus menghadapi Dewa United pada Rabu (7/12/2022) di Stadion Manahan, Solo.

Arema FC langsung akan menghadapi Dewa United setelah kurang lebih dua bulan tanpa menghadapi tim skala Liga 1.

Pertandingan itu disebut akan menjadi ujian mental bagi tim Arema FC. Karena mereka dituntut untuk pulih dalam psikis usai tragedi Kanjuruhan.

“Besok adalah ujian sebenarnya dalam sepakbola, karena secara mental anak-anak baik-baik saja, saat uji coba juga tidak ada masalah. Jadi besok saya juga ingin tahu bagaimana mental dan psikis mereka dalam kompetisi,” kata pelatih Arema FC, Javier Roca, Selasa (6/12/2022).

Kekalahan terakhir menghadapi Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu disebut akan dijadikan momen comeback Johan Alfarizi dkk. Terlebih saat ini, Arema FC baru menunjuk manager baru.

“Kalau evaluasi dari pertandingan lawan Persebaya adalah bagaimana memasukkan bola ke gawang. Karena lawan Persebaya itu ada 3 kali kita kena tiang gawang,” kata pelatih asal Chile itu.

“Jadi kita kalah karena finishing, kalau kita lawan Persebaya bisa perbaiki itu sebenarnya tidak akan terjadi kekalahan. Fokus kita adalah maksimalkan peluang yang ada,” imbuh Roca.

Roca pun juga menyoroti gaya melatih dari Nil Maizar di Dewa United. Menurutnya, keagresifan Nil Maizar dipinggir lapangan menjadi bagi tim berjuluk Tangsel Warior tersebut.

“Dia memiliki karakter yang unik, di manapun timnya berada dia selalu memiliki agresifitas tinggi, punya kekuatan mental yang tinggi, timnya dia selalu sulit dikalahkan,” kata Roca.

Disisi lain, gelandang Arema FC Adam Alis mengaku akan tampil all out di sisa enam laga putaran pertama Liga 1 2022/2023. Karena baginya, kemenangan menjadi hal yang paling utama.

“Kita fokus untuk menyelesaikan liga, karena hanya tersisa 6 pertandingan kan ini. Kita tetap butuh doa dan dukungan untuk bisa saling menguatkan untuk bisa meraih kemenangan,” tandas pemain asli Betawi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru