Malangtimes

DPUPRPKP Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan Kawasan Timur, JL KH Malik Dalam Kembali Mulus

Dec 06, 2022 14:01
Kondisi jalan kawasan timur perbatasan dengan Kabupaten Malang, yang kembali mulus usai diperbaiki DPUPRPKP Kota Malang (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kondisi jalan kawasan timur perbatasan dengan Kabupaten Malang, yang kembali mulus usai diperbaiki DPUPRPKP Kota Malang (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, terus gencar melakukan pemeliharaan rutin infrastruktur jalan. 

Seperti halnya dilakukan di kawasan timur perbatasan dengan Kabupaten Malang, tepatnya di Jalan KH Malik Dalam, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang beberapa waktu lalu. 

Jalan sepanjang kurang lebih 100 meter, tepatnya di depan Perum D'Rich Garden terdapat banyak lubang. Tak pelak, masyarakat yang melintas di jalan tersebut sedikit terganggu, ditambah juga dengan genangan air yang menggenang pada lubang jalan.

Namun kini, jalan di kawasan tersebut, telah dibenahi oleh DPUPRPKP Kota Malang melalui bidang Bina Marga. Jalan yang sebelumnya banyak terdapat lubang kini telah mulus untuk dilewati. 

Kepala Bidang Bina Marga, Surya Adhi Nugraha ST, menjelaskan, jika pembenahan jalan di kawasan tersebut memang merupakan pemeliharaan rutin. 
Ini menjadi komitmen Pemkot Malang melalui DPUPRPKP untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan. 

1

"Selain di situ, juga ada titik lain di Sawojajar. Ada juga di Bareng. Cuma memang beberapa ada yang nunggu dari AMP, untuk produksi aspalnya," paparnya.

Selain itu, dari data yang ada, tercatat pemeliharaan rutin jalan terdapat pada beberapa titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Untuk pemeliharaan rutin, saat ini kurang lebih terdapat 20 lokasi.

"Sifatnya ya seperti tambal sulam itu, tapi yang sudah kita persiapkan lokasinya," jelasnya.

Termasuk juga pemeliharaan yang masuk dalam insidentil, seperti halnya informasi dari masyarakat saat ini juga gencar dan terus dilakukan. 

"Kalau ini yang sifatnya satu lubang, dua lubang terus kita lakukan. Kalau untuk anggaran sampai akhir tahun insya'allah masih tercukupi, tapi kalau nilainya (anggarannya) lupa saya berapa besarannya," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru