Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Manager Baru Wiebie Dwi Andriyas Miliki Target Besar Bagi Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

05 - Dec - 2022, 19:29

Wiebie Dwi Andriyas (tiga dari kanan) saat diperkenalkan manajemen Arema FC sebagai manager baru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Wiebie Dwi Andriyas (tiga dari kanan) saat diperkenalkan manajemen Arema FC sebagai manager baru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menjabat sebagai manager baru di Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas langsung memiliki target besar. Salah satunya mampu berjuang di sisa enam laga putaran pertama Liga 1 2022/2023 dan berjuang maksimal di putaran kedua.

Arema FC sempat terpuruk akibat tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Oleh karena itu meski masih dalam kondisi penuh keprihatinan, Wiebie meminta skuat besutan Javier Eoca itu dapat segera berbenah, kompak dan bersatu.

“Sisa enam laga putaran pertama Liga 1 harus diperjuangkan dengan baik. Kami minta doa restu,” kata Wiebie.

Meski baru menjabat, Wiebie mengaku telah berkomunikasi dengan Roca. Hal itu terkait menuju setiap pertandingan yang akan dijalani di Jawa Tengah mulai 5 Desember 2022.

Menurut Wiebie, kondisi yang ada saat ini harus menjadi titik balik bagi Singo Edan. “Selain itu, kultur Malangan, harus bisa ditampilkan lagi. Target kami, para pemain bisa bermain dengan gaya Malangan,” ujar Wiebie.

Wiebie menilai, saat ini tidak banyak waktu untuk menghadapi lanjutan kompetisi, namun harus tetap mampu bersaing. Mengingat saat ini sistem kompetisi dirubah menjadi sistem bubble.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih. Enam pertandingan terakhir dan ada putaran kedua (harus maksimal),” tegas Wiebie.

Disinggung masalah tragedi Kanjuruhan, Wiebie mengaku bahwa hal tersebut adalah pelajaran berharga. “Arema FC dan Aremania harus tetap diselamatkan dan dipertahankan,” tegas Wiebie.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan pada 5 Desember 2022 usai mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian. Pelaksanaan Liga 1 tersebut digelar dengan sistem bubble dan tanpa penonton di sisa laga putaran pertama.

Ada sejumlah stadion di Jawa Tengah yang akan dipergunakan untuk sistem bubble tersebut, yakni Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Manahan Solo dan Stadion Jatidiri Semarang.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto