Malangtimes

Kota Batu Berkabut, Awas Jarak Pandang Terbatas 

Dec 04, 2022 18:55
Kota Batu diselimuti kabut tebal pada sore ini Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 16.23 WIB. (foto: @info_malang)
Kota Batu diselimuti kabut tebal pada sore ini Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 16.23 WIB. (foto: @info_malang)

JATIMTIMES - Kota Batu diselimuti kabut tebal pada sore ini Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 16.23 WIB. Kabut menyelimuti kota wisata itu setelah hujan deras mengguyur pada siang hari. 

Kabut yang tebal hampir di setiap sudut Kota Batu itu membuat jarak pandang terbatas sekitar 75 meter. 

"Via @cityguide911fm pada pukul 16.23 #trafficreportmlg Bagi yg mengarah ke Batu hati2 jarak pandang hanya sekitar 75 meter saja," tulis akun @info_malang yang diunggah sekitar pukul 17.33 WIB. 

Salah satu warganet juga melaporkan kejadian kabut di wilayah Kota Batu lainnya. 

"16.51, Jl. Indragiri, komplek Hotel Royal Orchid, Kota Batu," @Insan**. 

Karena kondisi itu, diminta agar pengendara roda dua maupun roda empat berhati-hati jika berkendara ke arah kota wisata tersebut.

Selain itu, di musim penghujan ini, pengendara yang hendak ke kota wisata Batu juga diimbau untuk berhati-hati. Selain jalanan licin, pengendara juga harus waspada adanya bencana lain, seperti tanah longsor dan pergerakan tanah. 

Sebelumnya pada Sabtu (3/12/2022) curah hujan yang tinggi di Kota Batu, mengakibatkan tanah longsor di Jalan Ir Soekarno gang 6 RT 01 RW 01, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Menurut laporan BPBD Kota Batu, tak hanya tanah longsor, curah hujan yang tinggi juga bisa mengakibatkan bencana pergerakan tanah. Seperti di SD SMP Satu Atap Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (2/12/2022), seperti dilansir Tribunnews. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru