Malangtimes

Kembali Diguncang Gempa, Warga Cianjur Takut Pulang ke Rumah

Dec 04, 2022 11:26
Gempa guncang Cianjur. (Foto dari internet)
Gempa guncang Cianjur. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Cianjur kembali diguncang gempa pagi ini, Minggu (4/12/2022) dengan kekuatan M 4,2.

Gempa M 4,2 itu terjadi pukul 05.01 WIB. Titik koordinat gempa tersebut berada di 6.82 LS-107.06 BT atau 8 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibat guncangan gempa itu, warga yang tengah terlelap tidur langsung berhamburan keluar rumah.

Mereka khawatir gempa tersebut bisa merusak bangunan atau hingga mengakibatkan rumah ambruk dan menimpa warga.

Salah satu warga, Astry (30), menceritakan kondisi saat gempa itu kembali mengguncang Cianjur. "Saya sedang tidur langsung bangun dan secepatnya menyelamatkan anak-anak ke luar rumah. Soalnya ini salah satu gempa yang paling besar setelah gempa 5,6 magnitudo yang pekan lalu mengguncang Cianjur," ucapnya.

Astry mengaku takut untuk kembali kedalam rumah pasca gempa susulan itu. "Iya jadi takut. Katanya kan gempa sudah mereda, makanya mulai tinggal lagi di rumah. Tapi tiba-tiba gempa susulannya besar," katanya.

Sebagai informasi, gempa terakhir mengguncang Cianjur pada Kamis (24/11) lalu dengan kekuatan magnitudo 4,1. Setelah itu, gempa susulan tidak pernah mengguncang Cianjur, hingga pagi tadi gempa susulan kembali datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru