Malangtimes

Proses Lelang Hampir Selesai, Dinas PU Kota Malang Terus Gencar Lakukan Pemeliharaan Jalan hingga Akhir Tahun

Dec 03, 2022 16:05
Petugas dari DPUPRPKP melakukan pemeliharaan jalan (Ist)
Petugas dari DPUPRPKP melakukan pemeliharaan jalan (Ist)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, terus melakukan pemeliharaan rutin berbagai infrastruktur yang ada di Kota Malang. Seperti halnya jalan juga terus menjadi perhatian DPUPRPKP untuk menciptakan kenyamanan para masyarakat atau pengguna jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Surya Adhi Nugraha menjelaskan beberapa kegiatan pemeliharaan telah teranggarkan. Saat ini tahapan atau prosesnya masih dalam lelang pengadaan menyesuaikan anggaran yang ada, dimana prosesnya hampir selesai. 

Dalam prosesnya, terdapat 30 paket yang masuk lelang pengadaan untuk nantinya dilakukan pemeliharaan atau perbaikan jalan yang ini menjadi konsentrasi. "30 itu, ya 30 titik atau lokasi jalan (yang akan diperbaiki),"jelasnya.

Selain itu, Bidang Bina Marga juga terus menggencarkan pemeliharaan rutin di luar dari paket yang masih dalam proses lelang pengadaan. Dari data yang ada, tercatat pemeliharaan rutin jalan terdapat pada beberapa titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Untuk pemeliharaan rutin, saat ini kurang lebih terdapat 20 lokasi.

"Sifatnya ya seperi tambal sulam itu tapi yang sudah kita persiapkan lokasinya," jelasnya.

Termasuk juga pemeliharaan yang masuk dalam insidentil, seperti halnya informasi dari masyarakat saat ini juga gencar dan terus dilakukan. "Kalau ini yang sifatnya satu lubang, dua lubang terus kita lakukan. Kalau untuk anggaran sampai akhir tahun InsyaAllah masih tercukupi, tapi kalau nilainya (anggarannya) lupa saya berapa besarannya," terangnya. 

Pihaknya berharap, berbagai pekerjaan yang ada pada bidang Bina Marga bisa selesai sebelum akhir tahun. Hal ini tentunya dengan harapan masyarakat pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman.

"Semoga musim hujan bisa bersahabat, sehingga pekerjaan bisa segera selesai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru