Malangtimes

Salawat Badar Menggema Sambut Kedatangan Anies Baswedan di Aceh

Dec 02, 2022 19:24
Penampakan massa di Masjid Baiturrachman Aceh saat menyambut kehadiran Anies Baswedan. (Foto dari intermet)
Penampakan massa di Masjid Baiturrachman Aceh saat menyambut kehadiran Anies Baswedan. (Foto dari intermet)

JATIMTIMES - Meski izin acara dicabut, calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan tetap melanjutkan safari politiknya ke Aceh. Anies Baswedan tiba di Aceh Jumat (2/12/2022) dan langsung menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk mengikuti ibadah salat jumat berjemaah.

Kedatangan Anies di Masjid Baiturrahman itu disambut meriah oleh warga yang sudah menunggu. Usai salat jumat, sebagian warga bertahan di halaman masjid untuk menanti Anies keluar dari dalam masjid.

Sembari menunggu Anies keluar dari masjid, para warga itu melantunkan salawat badar. Saat keluar masjid warga langsung mengerumuni Anies yang hendak berjalan menuju tempat parkir kendaraan.

Karena padatnya massa yang berkumpul di halaman masjid, Anies sempat tertahan di halaman. Selain salawat badar, teriakan 'Anies for Presiden RI' juga menggema di halaman masjid. Massa yang berkumpul itu umumnya ingin berjabat tangan dan berfoto dengan Anies.

Setibanya di bawah menara masjid raya, Anies juga menandatangani spanduk putih yang terbentang berisikan dukungan warga untuk dirinya. Salah satu jamaah masjid, yang rela datang dari Lhokseumawe untuk bersalaman Anies mengaku kecewa lantaran tak bisa mewujudkan keinginannya itu.

"Saya sengaja datang dari Lhokseumawe hanya untuk bersalaman dan melihat Anies lebih dekat," ujar Azhar.

Karena antusias warga yang luar biasa, Anies harus dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Usai dari Masjid Baiturrachman, Anies langsung bergerak menuju kantor Wali Nanggroe Aceh untuk silaturahmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru