Malangtimes

Jelang Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Bedah Rumah bersama Kodim 0833

Dec 02, 2022 19:13
Momen kedekatan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama disabilitas (foto: Humas Polresta Malang Kota for JatimTIMES)
Momen kedekatan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama disabilitas (foto: Humas Polresta Malang Kota for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polresta Malang Kota terus menunjukkan bakti kepada masyarakat. Kini bersama Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota melakukan bedah rumah milik disabilitas.

Jum'at (2/12/2022) nampaknya menjadi Jum'at berkah bagi Adhie Kusuma. Ya, karena Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo melakukan kegiatan bedah rumah dengan cara dilakukan pengecatan.

Kediaman Adhie Kusuma sendiri berada di Jalan Pelabuhan Bakauheni, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Dan kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan menjelang hari disabilitas yang jatuh pada 3 Desember 2022.

“Kegiatan ini sama sama kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak-anak kita, saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, salah satunya dengan mengecat rumah ini,” ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Jum'at (2/12/2022).

Secara simbolik, Kapolresta Malang Kota yang akrab disapa Buher ini turut serta melakukan pengecatan di rumah Adhie Kusuma. Tak ingin tinggal diam, Letkol Kav Heru Wibowo juga ikut melakukan pengecatan.

Buher menjelaskan bahwa bedah rumah ini bisa menjadi kado istimewa dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang datang pada 3 Desember 2022 besok.

“Kebetulan besok kan Hari Disabilitas Internasional. Ini bisa menjadi bentuk kado untuk anak-anak kita yang menyandang disabilitas,” ungkap Buher.

Sebagai informasi, pengecatan rumah rumah tersebut ditujukan kepada sekitar 10 penyandang disabilitas di Kota Malang yang berada di masing-masing Kecamatan di Kota Malang. Hari ini menjadi awal kegiatan dan pengerjaan di rumah-rumah berikutnya akan dilakukan secara bertahap oleh jajaran TNI/Polri di Kota Malang.

“Kegiatan pengecatan rumah disabilitas ini berlangsung serentak di 5 kecamatan, masing-masing dipimpin Kapolsek dan Danramil. Kemudian nanti dibantu juga oleh para relawan,” ungkap Buher.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru