Malangtimes

Sudah Fit and Proper Test, Laksamana Yudo Margono Berjalan Kaki Menuju Rumah Dinas

Dec 02, 2022 19:02
Laksamana Yudo Margono. (Foto dari internet)
Laksamana Yudo Margono. (Foto dari internet)

JATIMTIMES  - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono telah melaksanakan fit and proper test sebagai calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Tes tersebut dilakukan pada Jumat (2/12/2022)  hari ini di Gedung DPR.

Dalam tes tersebut, Yudo memaparkan visi misi serta program kerja di hadapan Komisi I DPR.  Setelah pemaparan, rangkaian selanjutnya adalah pendalaman. Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid lantas mengatakan sesi pendalaman dilakukan secara tertutup.

Usai menjalani fit and proper test, Komisi I DPR menuju rumah dinas Laksamana Yudo untuk melakukan verifikasi faktual. Saat menuju ke rumah dinasnya, Yudo terlihat berjalan kaki dari lampu merah menuju rumah dinasnya, tepatnya dari Wisma Elang Laut. Bersama dengan rombongan, calon panglima TNI itu menyusuri trotoar jalan. 

Sambil tersenyum, Yudo menyapa awak media yang telah menunggunya selesai menjalani fit and proper test. Saat ditanya soal persiapan menyambut kunjungan Komisi I DPR itu, Yudo mengatakan tak ada persiapan apa-apa.

"Nggak ada. Jamuan biasa saja. Kan mau verifikasi rumah, sehingga melihat rumahnya, anaknya, istrinya, benar nggak," kata Yudo di rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

"Biasa saja. Kami siapkan menu menu biasa. Ya nantilah, habis itu kan bisa melihat," sambungnya.

Tak lama ketika Yudo selesai menyapa awak media, rombongan Komisi I DPR tiba di rumah dinas kepala staf Angkatan Laut tersebut dengan menggunakan bus.

Sebelumnya, Yudo datang ke Gedung DPR  bersama dengan Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan jajaran perwira dari Mabes TNI.  Yudo mengungkap kedatangan mereka sebagai bentuk dukungan terhadap proses fit and proper test.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru