Malangtimes

HMPS Fisika Unikama Sukses Gelar UNISCON 2022, Tuai Apresiasi

Dec 02, 2022 11:21
Unikama Scientech Celebration (UNISCON) 2022 (Ist)
Unikama Scientech Celebration (UNISCON) 2022 (Ist)

JATIMTIMES – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) sukses menggelar kejuaraan nasional Unikama Scientech Celebration (UNISCON) 2022 beberapa waktu lalu. Mengusung tema "Start your journey and show your pride with science for the golden generation", kegiatan ini diikuti oleh para peserta jenjang SMP hingga SMA.

Dr I Ketut Suastika MSi, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas partisipasi para peserta. Adanya helatan ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman para generasi muda untuk terus berpacu meningkatkan keilmuan dalam bidang sains. 

Selain itu, tentunya juga dapat mendorong para generasi muda menunjukkan kemampuannya dengan menjadi generasi muda yang lebih baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi. Saya harap dengan diadakannya UNISCON ini bisa memacu teman-teman untuk meningkatkan kualitas dan terus berkarya di bidang sains," tuturnya.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan secara daring ini, HMPS Fisika menggunakan software Quizzis yang skornya dapat dipantau panitia secara langsung. Perlombaan terdiri dari dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final.

Terdapat lebih dari 60 peserta dari beberapa sekolah SMP dan SMA yang mengikuti kegiatan ini. Setelah melalui seluruh tahapan yang ada, kemudian terdapat juara pada masing-masing jenjang. 

Untuk Juara 1 tingkat SMA diraih oleh Jason Maximilian Budi Wijaya peserta dari SMA Dempo Malang, Juara 2 Dionsius Yericho Trinugraha juga berasal dari SMA Dempo Malang dan Juara 3 adalah Maria Benita juga dari SMA Dempo Malang.

1

Sementara untuk juara 1 tingkat SMP, diraih oleh Ahsin Kamil Hakim dari SMP Unggulan Al'yalu Malang, Juara 2 Ferrelita Nayia Ghani dari SMP Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo dan Juara 3 adalah Bara Makiyya Madani dari SMP Unggulan Al'yalu Malang.

Sementara itu, UNISCON sendiri merupakan olimpiade sains berbasis game yang diselenggarakan untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA. Adanya kegiatan ini, ke depan diharapkan agar generasi muda beranggapan bahwa pembelajaran sains merupakan pembelajaran yang menyenangkan.

Selain itu, UNISCON juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkompetisi di antara peserta. UNISCON juga sendiri merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh HMPS Fisika. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru