Malangtimes

Reporter Qatar Terkejut saat Mendengar Suporter Korea Selatan Fasih Bahasa Arab

Dec 02, 2022 07:06
Momen saat reporter Arab wawancarai suporter Korsel dengan bahasa Arab. (Foto dari @duniapunyacerita)
Momen saat reporter Arab wawancarai suporter Korsel dengan bahasa Arab. (Foto dari @duniapunyacerita)

JATIMTIMES - Viral video yang memperlihatkan reporter Qatar tengah berbincang dengan salah satu suporter Korea Selatan di sela-sela agenda Piala Dunia 2022. Reporter Qatar kaget karena ternyata suportee Korea Selatan itu  fasih berbahasa Arab.

Video itu diunggah oleh @duniapunyacerita. Dalam video itu, terlihat seorang reporter yang mengenakan kufiya mewawancarai seorang warga Korea Selatan. Mulanya, sang reporter menanyakan kabar dan dari mana berasal menggunakan bahasa inggris.

Video viral

"Halo, bagaimana kabar Anda?" tanya reporter. “Kabar saya baik. Terima kasih," jawab suporter Korea Selatan.

Pertanyaan berlanjut ke negara asal suporter itu. "Anda berasal dari mana?" reporter kembali bertanya. “Korea Selatan," jawab si suporter.

Percakapan terus berlanjut dengan reporter yang menanyakan soal pertandingan antara Korsel melawan Ghana. Lalu, suporter itu mengungkapkan bahwa dirinya sedih lantaran negaranya kalah dari Ghana. Ghana menang 3-2 atas Korea Selatan.

Namun dalam percakapan itu, suporter Korsel itu tiba-tiba menyebut kalimat “insya Allah” yang langsung membuat sang reporter kaget “Kemarin, sangat menyedihkan karena Ghana menang. Namun, insya Allah,” kata si suporter.

Lantas sang reporter langsung menanyakan apakah ia bisa berbahasa Arab atau tidak. “Ya, saya bisa sedikit,” kata suporter Korea itu.

Kemudian perbincangan mereka berlanjut dengan menggunakan bahasa Arab. "Ahlan wasahlan (selamat datang). Assalamualaikum," ujar reporter. "Waalaikumsalam,"jawab suporter.

Lalu, perbincangan mereka berlanjut pada makanan yang ada di Qatar. Suporter Korsel itu mengungkap kalau dirinya sangat menyukai susu untam. Ia juga mengaku sering melihat unta saat berada di Qatar.

Video itu pun kini viral di media sosial. Banyak yang mengatakan Qatar sebagai pemersatu negara. Tak hanya itu. Banyak netizen yang juga memuji sang suporter Korsel.

"Masya Allah Qatar mempersatukan negara❤️," tulis @mes.wy205

“Masya Allah oppa?” ucap @daraamzani06.

“Udah ganteng pinter bahasa Arab pula?” timpa @lidyanosignal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru