Malangtimes

FIFA Tak Izinkan Stadion GBK Dibuat Konser, Bagaimana Nasib Konser BLACKPINK dan Raisa?

Dec 01, 2022 19:53
Raisa dan Blackpink.
Raisa dan Blackpink.

JATIMTIMES - Grup vokal wanita asal Korea Selatan BLACKPINK dan Raisa berencana menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Sayangnya rencana konser yang akan digelar awal tahun 2023 itu terancam gagal.

Gagalnya konser BLACKPINK dan Raisa itu ditengarai Federasi sepak bola dunia atau FIFA melarang adanya kegiatan selain sepak bola digelar di stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, salah satunya adalah GBK.

Hal tersebut secara resmi telah diumumkan melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI pada Rabu, 30 November 2022. Dalam pernyataan itu FIFA menyinggung konser BLACKPINK dan Raisa meski tidak secara langsung disebutkan.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu membuat lapangan menjadi 'stres'. Itu akan menghalangi kami untuk menerapkan program pengelolaan lapangan sesuai rencana,” ungkap FIFA melalui Manajer Turnamen Putra FIFA Christian Schmolzer.

“Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepakbola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif untuk membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion GBK,” tambah FIFA.

Sementara itu sesuai jadwal konser Raisa akan berlangsung pada 25 Februari 2023. Lalu grup K-Pop BLACKPINK akan menggelar konsernya di GBK selama dua hari, yakni pada 11 dan 12 Maret 2023.

Hanya saja belum ada penjelasan dari kedua promotor dari konser tersebut. Sementara mereka sudah menjual tiket untuk konser di GBK. Sedangkan tiket konser BLACKPINK pun sudah habis terjual dalam waktu singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru