Malangtimes

3 Korban Jatuhnya Helikopter Polri Telah Ditemukan

Nov 30, 2022 20:18
Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)
Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Para korban jatuhnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri telah ditemukan. Namun, masih tersisa satu korban lagi yang belum ditemukan hingga saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saat ini, kita telah berhasil menemukan tiga orang anggota kita dalam keadaan sudah meninggal," ujar Listyo Sigit lewat rekaman audio yang dibagikan Divisi Humas Polri, Rabu (30/11/2022).

Adapun tiga jenazah kru helikopter yang ditemukan adalah Bripda Khoirul Anam, Briptu M Lasminto, dan Aipda Joko M. Listyo mengatakan masih tersisa satu korban yang hingga saat ini masih dalam tahap pencarian. Korban tersebut yaitu AKP Arif Saleh.

"Satu lagi masih dalam upaya pencarian termasuk titik di mana pesawat itu hilang. Memang beberapa puing sudah kita temukan, kemudian kita terus upaya pencarian," katanya.

Listyo Sigit kemudian mengatakan, peristiwa ini merupakan musibah bagi keluarga besar Polri. Ia juga mendoakan agar keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Tentunya bagi prajurit meninggal di tempat tugas adalah kehormatan. Oleh karena itu, tentunya kami mendoakan untuk almarhum diterima di tempat terbaik di sisi-Nya," kata Listyo Sigit.

Sebagai informasi, Jenazah Bripda Anam ditemukan pada Senin (28/11/2022), sedangkan jenazah Briptu Lasminto dan Aipda Joko M telah ditemukan pada Selasa (29/11/2022). Kemudian, untuk jenazah Bripda Anam dan Briptu M Lasminto saat ini dalam proses diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak dan jatuh di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur karena faktor cuaca yang buruk, Minggu (27/11/2022). Sementara, kru yang terdapat dalam helikopter P 1103, yakni AKP Arif Saleh yang merupakan kapten helikopter, Briptu M Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Khoirul Anam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru