Malangtimes

Naik Helikopter, Rizky Billar dan Lesti Kejora Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Nov 30, 2022 19:29
Rizky Billar, Lesty Kejora, Endang Mulyana dan Rudy Salim saat mengunjungi korban gempa Cianjur. (Foto dari @rudysalim)
Rizky Billar, Lesty Kejora, Endang Mulyana dan Rudy Salim saat mengunjungi korban gempa Cianjur. (Foto dari @rudysalim)

JATIMTIMES - Rizky Billar dan Lesti Kejora terbang ke Cianjur untuk mengunjungi korban gempa Cianjur. Tak hanya bersama sang istri, Rizky Billar terbang ke Cianjur bersama dengan mertuanya, yaitu Endang Mulyana.

Ketiganya berangkat ke Cianjur menggunakan helikopter yang dipandu oleh Rudy Salim. Sebelum ke daerah terdampak bertemu para korban bencana, mereka lebih dulu bersilaturahmi ke Pendopo Cianjur dan langsung disambut Bupati Cianjur Herman Suherman.

Setelah itu, Lesti Kejora, Rizky Billar, Endang Mulyana, dan Rudy Salim terlihat mendatangi serta berinteraksi dengan para korban bencana gempa Cianjur.

Momen pasangan yang sempat berseteru itu berada di Cianjur sempat terekam dalam video pendek yang diuggah oleh Rudy Salim dalam insta story Instagramnya. Dalam video terlihat Lesti memberikan semangat dan dorongan kepada para korban Cianjur.

Unggahan terbaru Rudy Salim

"Assalamualaikum. Alhamdulillah sehat semuanya ibu bapak. Yang sabar ya, semoga sehat pokoknya. Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah, tidak ada lagi (gempa) susulan. Supaya bisa kembali beraktivitas, anak-anak pada bisa main lagi, nggak ada yang trauma," kata Lesti Kejora dalam salah satu video yang diunggah Rudy Salim.

Saat ditemui wartawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Lesti menjelaskan bantuan apa saja yang ia berikan terhadap para korban.

"(Bantuannya) Ada kayak semacam buat belajar dan main-mainan, kalau yang ini murni dari Kakak Billar," kata Lesti Kejora singkat dan langsung masuk ke mobil.

Lalu, disambung oleh Rizky Billar, proses perjalanannya menuju ke Cianjur berjalan dengan lancar.

"Semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat buat banyak orang, bisa sedikit menyembuhkan luka buat mereka yang terdampak musibah," kata Rizky Billar.

Lalu, Rizky Billar mengungkapkan rasa lelahnya terbayar dengan melihat para korban bahagia. Suami dari Lesti Kejora itu juga mengaku merasa puas melihat senyum dari para pengungsi.

"Ya itu tujuan kita selain kita mau bersosialisasi, kita menyaksikan secara langsung kondisi mereka, gimana semangat mereka, syukur rasa lelah tadi kita terpuaskan melihat mereka tersenyum dan bahagia," ungkapnya.

Mengakhiri kalimatnya, Rizky Billar mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan para korban Cianjur.

"Ya tadi sih di titik yang kita sambangin mereka saya lihat sudah mulai sedikit lebih pulih. Kita sama-sama berdoa untuk masyarakat yang terkena dampak bisa pulih total," pungkas Rizky Billar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru